Bungkam Soal Man United Bikin European Super League, Ini Alasan Solskjaer

Senin, 19 April 2021 - 13:01 WIB
loading...
Bungkam Soal Man United Bikin European Super League, Ini Alasan Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer enggan mengomentari lebih jauh keikutsertaan Manchester United di European Super League/Foto/express.co.uk
A A A
MANCHESTER - Pelatih Ole Gunnar Solskjaer tak mau mengomentari lebih jauh keikutsertaan Manchester Unite d di European Super League atau Liga Super Eropa. Menurut Solskjaer hal itu ranah klub, dan dia lebih fokus menyiapkan pertandingan.

Soslkjaer juga mengaku belum mengetahui detail soal kompetisi tandingan Liga Champions Eropa itu. Pelatih asal Norwegia tersebut memilih tak banyak memberi komentar.

Baca Juga: Liga Super Eropa
Selain Man United, Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, dan Tottenham Hotspur dari klub Inggris yang bergabung ke Liga Super Eropa. Sedangkan enam tim lainnya adalah AC Milan, Atletico Madrid, Barcelona, Inter Milan, Juventus, dan Real Madrid.

.

Rencana penyelenggaraan kompetisi Liga Super Eropa sejatinya mendapat tentangan dari pihak Liga Primer dan UEFA. Mereka bahkan tak akan ragu memberi sanksi berat kepada klub serta pemain yang ikut ambil bagian di Liga Super Eropa.

Terkait rencana tersebut, Solskjaer pun turut buka suara. Dia menyatakan bahwa saat ini fokusnya sepenuhnya tertuju pada pertandingan demi pertandingan yang akan dilakoni Man United. Terkait sikap Man United untuk ikut ambil bagian di Liga Super Eropa, dia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak klub untuk memberi komentar.



"Saya rasa saya tidak perlu berkomentar sekarang. Kami hanya harus menunggu dan melihat apa yang terjadi,” ujar Solskjaer, sebagaimana dikutip dari Manchester News Evening, Senin (19/4/2021).

"Seperti yang telah saya katakan, saya telah melihat spekulasi atau berita sore ini. Saya tidak dapat berkomentar. Ini adalah masalah yang harus dikomentari oleh klub,” lanjutnya.

“Fokus saya adalah pada pertandingan ini. Saya belum melihat (detailnya), saya hanya fokus pada pertandingan ini. Saya perlu duduk dan melihat apa itu. Saya belum tahu semua seluk beluknya. Saya perlu mencari tahu dan kemudian klub dapat memberikan komentar,” tutur Solskjaer.

Kini, tiga tim tambahan tengah dicari untuk bisa melengkapi Liga Super Eropa. Sebab, Liga Super Eropa membutuhkan 15 klub untuk dijadikan pendiri sekaligus peserta permanen kompetisi yang rencananya bergulir mulai Agustus 2021 itu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)