Juventus Dukung European Super League, Andrea Agnelli Lengser dari Presiden ECA

Senin, 19 April 2021 - 22:05 WIB
loading...
Juventus Dukung European Super League, Andrea Agnelli Lengser dari Presiden ECA
Presiden klub Andrea Agnelli diberitakan mundur dari Presiden ECA/Foto/juventus.com
A A A
TURIN - Andrea Agnelli diberitakan mundur dari jabatannya sebagai Presiden Asosiasi Klub Eropa (ECA) setelah Juventus menjadi pendukung berdirinya European Super League atau Liga Super Eropa. Juventus menjadi bagian dari 12 klub pendiri Liga Super Eropa.

Menurut Football Italia, Senin (19/4/2021), Agnelli yang sudah menjadi presiden ECA selama beberapa musim, memilih mundur. Hal itu diduga karena keterlibatan presiden Juventus itu dengan Liga Super Eropa.

r.

Seperti yang diketahui, Liga Super Eropa merupakan format baru yang diprakarsai oleh klub-klub elite Eropa. Menariknya, hanya beberapa klub besar di Inggris, Spanyol, dan Italia saja yang setuju dengan kompetisi baru tersebut.

Sebanyak 12 tim yang menjadi awal pembentukan Liga Super Eropa itu adalah AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, Inter Milam, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur.



Kabarnya, UEFA bakal memberikan sanksi kepada klub-klub yang masih saja berani ingin membentuk turnamen baru tersebut. Sanksi yang akan diberikan UEFA adalah klub-klub yang terlibat di kompetisi Liga Super Eropa nantinya bakal dilarang mengikuti kompetisi lain di tingkat domestik, Eropa, bahkan dunia.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2463 seconds (0.1#10.140)