Belajar dari Kesalahan, PS Sleman Siap Hadapi Persib Bandung

Senin, 19 April 2021 - 19:05 WIB
loading...
Belajar dari Kesalahan, PS Sleman Siap Hadapi Persib Bandung
PS Sleman belum menyerah dalam memburu tiket final Piala Menpora 2021. Armada Dejan Antonic optimis dapat membalik kekalahan 1-2 dari Persib Bandung. Foto: liga indonesia baru
A A A
SOLO - PS Sleman belum menyerah dalam memburu tiket final Piala Menpora 2021 . Armada Dejan Antonic optimis dapat membalik kekalahan 1-2 dari Persib Bandung saat bentrok di Stadion Manahan, malam nanti.



PS Sleman kurang diuntungkan saat bentrok Persib di leg kedua babak semifinal. Pasalnya, Pangeran Biru hanya perlu hasil imbang untuk lolos ke partai puncak. Kabar baiknya bagi tim berjuluk Super Elang Jawa itu, sistem gol tandang tidak berlaku di fase ini.

Artinya, PS Sleman setidaknya hanya perlu menang 1-0 untuk memaksa diadakannya adu penalti. Bila ini terjadi, Bagus Nirwanto dkk punya kans cukup besar melaju. Sebab, mereka pernah melakoni adu penalti saat perempat final kontra Bali United yang berujung kemenangan 4-2.

Tapi, agar bisa lolos langsung, PS Sleman harus menang 2-0. Hanya saja, syarat ini termasuk sulit. Pasalnya, mereka tidak pernah mencetak lebih dari satu gol dalam satu pertandingan selama mengikuti turnamen pra-musim Liga 1 ini mulai penyisihan Grup C hingga perempat final.

Karena itu, target paling realitis adalah menang 1-0 dan berharap dewi fortuna kembali memihak saat adu penalti. Menanggapi syarat ini, Antonic mengaku sudah banyak belajar dari pertandingan leg pertama kemarin.

Pelatih asal Serbia itu sudah mempelajari kelemahan pasukannya di leg pertama. Namun, dia tidak akan terlalu mengubah skema permainan. Para pemain PS Sleman diharapkan dapat bermain secara maksimal guna membalas kekalahan di leg pertama.

Dejan juga meminta kepada anak asuhnya untuk selalu fokus sepanjang laga dan tidak membuat kesalahan lagi di area pertahanan. Sebab, gol kemenangan Persib di leg pertama oleh Frets Butuan terjadi karena kesalahan pemain PS Sleman dalam mengantisipasi serangan lawan saat akhir laga.

“Kondisi pemain tidak terlalu banyak berubah dari game kemarin. Di pertandingan nanti pasti kasih maksimal dan cari jalan untuk masuk ke final. Game pertama mungkin salah sendiri dan belajar dari situ dan siap untuk laga nanti,” tutur Dejan, dilansir liga indonesia baru



Dejan menyatakan fokus dan kedisiplinan pemain dalam menjalankan instruksinya akan menjadi kunci bagi PS Sleman untuk dapat membalikkan keadaan. “Mereka punya kualitas kami juga punya. Besok sekali lagi kita memang harus fokus dan disiplin semoga bisa lancar dan normal,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)