Dipecat Tottenham Hotspur, Begini Rapor Merah Jose Mourinho

Selasa, 20 April 2021 - 03:01 WIB
loading...
Dipecat Tottenham Hotspur, Begini Rapor Merah Jose Mourinho
Dipecat Tottenham Hotspur, Begini Rapor Merah Jose Mourinho. Foto: Football London
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur mengambil keputusan berani dengan memecat Jose Mourinho saat Liga Inggris 2020/2021 masih tersisa enam pertandingan. Seperti apa statistik Mou selama menangani The Lilywhites?

Publik Liga Inggris dikejutkan dengan keputusan Tottenham Hotspur memecat Mourinho, Senin (19/4/2021) sore WIB. Tak cuma Mou, klub yang berbasis di London juga memecat empat staf pelatih yakni Joao Sacramento, Nuno Santos, Carlos Lalin dan Giovanni Cerra.



Keputusan ini diambil setelah The Lilywhites menelan hasil minor dalam beberapa laga terakhirnya di semua kompetisi. Dalam lima pertandingan terakhir, Tottenham Hotspur asuhan Mourinho cuma sekali menang.

Di laga teranyar, Tottenham Hotspur dipaksa bermain imbang 2-2 di markas Everton. Padahal, skuat The Lilywhites pada saat itu lebih dulu memimpin laga melalui gol Harry Kane.

Menurut catatan Opta, Tottenham di tangan Mourinho cukup sering kehilangan poin akibat gagal mempertahankan keunggulan. Sepanjang musim ini skuat asuhan Mourinho kehilangan 20 poin akibat gagal mempertahankan keunggulan.

Selama musim 2020/2021 pula, Mourinho telah menelan 13 kekalahan di semua kompetisi— menandai catatan terburuk dalam kariernya sebagai manajer. Dalam 86 pertandingan bersama Tottenham, Mourinho cuma bisa mempersembahkan 44 kemenangan.

Rasio kemenangannya bersama The Lilywhites tercatat cuma 51%. Dalam karier kepelatihannya, catatan tersebut merupakan yang kedua terburuk setelah Mourinho mengantongi rasio kemenangan 45% kala menukangi klub Portugal, Uniao de Leiria.

Sekadar informasi, Mourinho cuma berumur 17 bulan di Tottenham Hotspur. Dia dipecat saat kontraknya masih tersisa dua tahun.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)