Nyali Rossi Ciut Sebelum GP Spanyol, Pesimis Saingi Quartararo dan Vinales

loading...
Nyali Rossi Ciut Sebelum GP Spanyol, Pesimis Saingi Quartararo dan Vinales
Valentino Rossi mengibarkan bendera putih jelang GP Spanyol. Pada seri ketiga MotoGP 2021 itu, dia pesimitis bisa mengalahkan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Foto: twitter
PORTIMAO - Valentino Rossi sepertinya sudah mengibarkan bendera putih walau GP Spanyol belum digelar. Pada seri ketiga MotoGP 2021 itu, The Doctor mengaku pesimitis bisa mengalahkan dua pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Baca Juga: Energi Baru Franco Morbidelli Jelang MotoGP Spanyol 2021

Kegagalan wakil Petronas Yamaha SRT itu mencapai garis finis saat GP Portugal ternyata menggerus kepercayaan dirinya. Veteran berusia 42 tahun itu kini pesimis bisa menandingi kecepatan para pembalap lainnya, terutama Quartararo yang sudah meraih dua kemenang beruntun.

Penampilan Rossi memang kurang apik dalam tiga seri sepanjang MotoGP 2021 ini. Dia selalu tercecer di bawah 10 besar baik saat GP Qatar (12) dan GP Doha (16). Bahkan, dia gagal finish saat GP Portugal.

Rentetan hasil negatif ini menyebabkan Rossi terlempar ke urutan 19 klasemen sementara karena baru mendulang empat poin. Lebih memalukan, dia tertinggal lima poin dari Marc Marquez yang baru pertama kali mengikuti balapan setelah vakum hampir sembilan bulan.



Mirisnya, Rossi kerap berdalih untuk menutupi kegagalan demi kegagalan yang didapatnya. Mulai dari melakukan start yang buruk, adanya masalah pada ban, hingga kesulitan karena mulai dari belakang.

Kali ini belum sempat menjajal race berikutnya, Rossi sudah pesimis terhadap kecepatan kuda besinya. Dia menilai motor yang dikendarainya tak akan mampu menandingi tunggangan Quartararo dan Vinales dari tim pabrikan.

“Ya, dua motor dari tim pabrikan dengan Quartararo dan Vinales lebih kuat dari saya, mereka lebih cepat. Jadi, ya, saya khawatir terutama karena saya mengharapkan - dan saya ingin mencoba - menjadi lebih kompetitif,” kilah Rossi.

“Saya sedikit lebih cepat dibandingkan tahun lalu selama latihan. Tapi, biar bagaimana pun itu tidak cukup untuk memperebutkan posisi yang baik,” lanjut pembalap asal Italia itu, dikutip dari Motorsport.

Rossi mengakui kecepatannya tidak memadai jika dibandingkan pembalap lain. Meski demikan, dia tetap ingin memberikan yang terbaik semenjak sesi pemanasan. Dan, berharap dewi fortuna memihak kepadanya.



“Jadi yang pasti nanti akan sulit, dan kecepatan saya tidak ada yang fantastis. Tapi, untuk pemanasan kami bisa mencoba sesuatu yang lain dan kami berharap untuk menjadi sedikit lebih cepat (di GP Spanyol),” pungkasnya.

Baca Juga: Baru Sekali Masuk Podium di MotoGP 2021, Joan Mir Enggak Jamin Bisa Pertahankan Gelar

Intinya, Rossi kini tidak berani mematok target tinggi di GP Spanyol yang bertempat di sirkuit Jerez, pada 2 Mei mendatang. Padahal, rekan setimnya, yakni Franco Morbidelli, mampu merebut posisi keempat di Sirkuit Algarve, Portimao.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top