Sergio Aguero Sebentar Lagi Jadi Pengganti Lionel Messi di Barcelona?

loading...
Sergio Aguero Sebentar Lagi Jadi Pengganti Lionel Messi di Barcelona?
Teka-teki masa depan Sergio Aguero setelah nanti meninggalkan Manchester City (Man City) perlahan mulai terjawab. Kabarnya, dia akan pindah ke Barcelona. Foto: reuters
MANCHESTER - Teka-teki masa depan Sergio Aguero setelah nanti meninggalkan Manchester City (Man City) perlahan mulai terjawab. Kabarnya, penyerang asal Argentina itu sudah semakin dekat dengan kesepakatan untuk pindah ke Barcelona.

Baca Juga: 5 Kiper Muda Terbaik Musim Ini: Adu Banyak Clean Sheet

Menurut laporan sejumlah media, sudah terjadi negosiasi intens antara Barcelona dan Aguero selama beberapa hari terakhir. Blaugrana ingin mendatangkan pemain berusia 32 tahun itu dengan status free transfer pada musim panas nanti.

Laporan tersebut menyatakan Aguero akan mendapatkan kontrak dua tahun dari Barcelona. Kesepakatan itu kabarnya bisa diselesaikan dalam waktu dekat.

Laporan lain dari La Porteria mengklaim kesepakatan akan segera terjadi. Soalnya, Aguero telah setuju untuk memotong gaji agar bisa pindah ke Camp Nou. Rumor ini berembus setelah dia dipastikan akan meninggalkan Man City di akhir musim ini.



Sejatinya, Barcelona bukan satu-satunya yang tertarik dengan Aguero. Ada klub lain yang juga ingin mendapatkan jasa mantan pemain Atletico Madrid itu. Tapi, Barca yang paling berpeluang besar saat ini.

Hanya saja belum diketahui apa peran Aguero setelah nanti resmi bergabung dengan Barcelona, apakah sebagai pengganti Lionel Messi atau jadi tandemnya. Sebab, tim asuhan Ronald Koeman itu juga punya Antoine Griezmann di lini depan.

Namun, ada yang menilai tujuan Barcelona merekrut Aguero nanti untuk membantu meyakinkan Messi bertahan. Sebab, kontrak La Pulga akan habis pada akhir musim dan sampai saat ini tidak ada indikasi akan menambah masa tugasnya.

Yang jelas, mendapatkan Aguero bisa membantu Barcelona menjadi jauh lebih kuat pada musim depan. Sebab, sang pemain punya bakat yang sangat gemilang.

Bersama Man City, Aguero sudah memberi banyak kontribusi. Dia total sudah mencatatkan 257 gol dalam 385 penampilannya bersama The Citizens diberbagai kompetisi.



Baca Juga: Kutukan European Super League, Enam Tim Pencetus Gagal Menang

Tetapi, Aguero kini sudah jarang dimasukan pelatih Pep Guardiola dalam skuad Man City. Sebagian besar terjadi karena cedera yang kerap menderanya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top