AC Milan Telan Kekalahan Dramatis Saat Menjamu Sassuolo

Kamis, 22 April 2021 - 01:38 WIB
loading...
AC Milan Telan Kekalahan Dramatis Saat Menjamu Sassuolo
Rafael Leao (kiri) gagal mencetak gol saat dipercaya AC Milan tampil sebagai starter di laga kontra Sassuolo di San Siro, Milan, Rabu (21/4/2021) waktu setempat. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
A A A
MILAN - AC Milan tersungkur 1-2 saat menjamu Sassuolo di pekan ke-32 Serie A Liga Italia 2020/2021. Sempat memimpin di babak pertama, Milan justru kebobolan dua gol jelang laga usai.

Bertanding di Stadion San Siro, Milan, Rabu (21/4/2021) waktu setempat, AC Milan mengandalkan serangan pada Rafael Leao. Sebab, Zlatan Ibrahimovic masih absen karena skorsing dan masalah cedera ringan.



Milan sempat kesulitan menembus pertahanan Sassuolo di awal babak pertama. Namun, pada menit ke-30, gelandang asal Turki, Hakan Calhanoglu, berhasil memecah kebuntuan melalui tendangan spekulasi dari dalam kotak penalti.

Tidak ada tambahan gol di sisa babak pertama, membuat AC Milan memimpin 1-0 atas tamunya hingga turun minum. Menurut catatan, skuat Rossoneri lebih tampil lebih mengancam dengan lima upaya mencetak gol. Sedangkan Sassuolo cuma membuat satu shoot on target.

Di babak kedua, Milan memainkan Rade Krunic dan Mario Mandzukic pada menit ke-73 untuk menambah daya gedor tim. Namun, tiga menit setelah pergantian itu Sassuolo justru menjebol gawang mereka lewat aksi Giacomo Raspadori.

Raspadori benar-benar jadi momok bagi AC Milan di pertandingan kali ini. Tujuh menit sebelum waktu normal berakhir, penyerang 21 tahun itu membawa timnya berbalik unggul setelah memperdaya kiper Gianluigi Donnarumma .

Milan berusaha menyamakan skor dengan memainkan Samuel Castillejo, Pierre Kalulu, dan Brahim Diaz di sisa laga. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, Sassuolo berhasil mempertahankan keunggulan 2-1.

Dengan hasil ini Milan gagal memanfaatkan momentum memperkecil jarak dari Inter Milan di puncak klasemen. Skuat Merah-Hitam saat ini tertahan di posisi kedua dengan 66 poin.

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma, Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Diogo Dalot, Soualiho Meite, Franck Kessie, Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic, Rafael Leao

Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli, Mert Muldur, Marlon, Gian Marco Ferrari, Kyriakopoulos, Pedro Obiang, Manuel Locatelli, Domenico Berardi, Filip Djuricic, Jeremie Boga, Gregoire Defrel
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)