Belum Puas Bantu Barcelona Rajai Copa del Rey, Koeman Buru Gelar LaLiga

Kamis, 22 April 2021 - 23:01 WIB
loading...
Belum Puas Bantu Barcelona Rajai Copa del Rey, Koeman Buru Gelar LaLiga
Setelah berhasil menjuarai Copa del Rey 2020/2021, Ronald Koeman ingin membantu barcelona mengamankan gelar juara LaLiga yang musim lalu direbut Real Madrid. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman tidak ingin cepat merasa puas meski baru saja menjuarai Copa del Rey 2020/2021. Juru taktik asal Belanda itu kini mengejar gelar juara LaLiga yang musim lalu direbut Real Madrid.



Barcelona baru saja berhasil meraih gelar bergengsi pertamanya selama lebih dari 18 bulan dengan menjuarai Copa del Rey beberapa waktu lalu. Sukses itu diraih setelah mengalahkan Athletic Bilbao di final dengan skor 4-0.

Pencapaian ini tentu saja disambut gembira oleh seluruh pihak di Barcelona. Sebab, klub asal Catalunya itu sendiri diketahui sudah cukup lama tak angkat trofi. Ya, sepanjang musim 2019/2020, Lionel Messi dkk gagal mendapatkan gelar apapun.

Meski sudah berhasil menyudahi puasa gelar juara, Koeman tidak mau cepat berpuas diri. Dia kini membidik gelar juara lainnya yang masih sangat mungkin diraih El Azulgrana, yakni singgasana Spanyol.

Pasalnya, Barcelona masih menempati posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 65 poin. Klub Katalan itu hanya terpaut lima poin dari Madrid dan Atletico Madrid yang sama-sama meraup 70 poin.

Kans Barcelona merebut posisi pertama karena baru bertanding 30 kali. Sedangkan Madrid sudah tampil 32 kali, dan Atletico bermain 31 kali. Jika tabunga pertandingan itu bisa dimaksimalkan, bukan tidak mungkin gelar juara bisa diraih.

Itu sebabnya Koeman begitu yakin bisa membawa Barcelona menunju kesuksesan di LaLiga musim ini. Demi mewujudkan hal itu, dia siap berjuang keras meracik skuadnya agar menampilkan kinerja optimal di setiap laga tersisa, termasuk saat menjamu Getafe dini hari nanti.

“Ketika Anda adalah pemain Barcelona, Anda selalu menginginkan lebih. Memenangkan Copa del Rey dapat memberi kami sedikit ketenangan pikiran. “Tetapi, itu tidak berarti mengurangi pekerjaan kami. Kami ingin berjuang untuk memenangkan Liga Spanyol, tetapi itu tidak akan mudah,” ujarnya.

Koeman akan berusaha semaksimal mungkin agar Barcelona bisa menjinakan Getafe pada jordana ke-31 di Camp Nou, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB. Hasil positif mengurangi selisihnya menjadi dua poin. Dengan catatan, Atletico kalah saat menjamu Huesca, tiga jam sebelumnya.



“Tekanan selalu ada di Barcelona. Kami harus bermain bagus, menang, terus berjuang. Kami menempuh perjalanan yang cukup jauh, tetapi kami telah pulih dan sekarang saatnya berjuang. Kami harus menunjukkan bahwa kami bisa memenangkan liga,” tukas Koeman, dilansir Barca Blaugranes.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2315 seconds (0.1#10.140)