Carlos Sainz Optimis Ferrari Bisa Lewati McLaren di GP Portugal

loading...
Carlos Sainz Optimis Ferrari Bisa Lewati McLaren di GP Portugal
Meski sudah direkrut tim sebesar Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr ternyata masih belum bisa memaksimalkan mobil SF21 selama berlangsungnya Formula One (F1) 2021. Foto: reuters
PORTIMAO - Meski sudah direkrut tim sebesar Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr ternyata masih belum bisa memaksimalkan mobil SF21 selama berlangsungnya Formula One ( F1 ) 2021. Pembalap asal Spanyol itu bahkan masih kalah cepat dengan mantan timnya, yakni McLaren.

Baca Juga: Ditanya Peluang Juara MotoGP 2021, Ini Jawaban Marc Marquez

Dari dua balapan yang sudah berlangsung yakni GP Bahrain dan GP Emilia Romagna, tercatat ada satu pembalap McLaren, yakni Lando Norris bisa tampil lebih baik dari Sainz. Ya, Norris mencatat performa yang jauh lebih baik ketimbang rekan setim Sainz, yaitu Charles Leclerc.

Dengan kata lain, dua pembalap Ferrari kini berada di bawah Norris. Hal itu pun membuat Sainz sedikit khawatir, sebab dia tidak ingin mantan timnya membukukan prestasi jauh lebih baik darinya pada musim ini.

Sainz mengakui paket mobil McLaren kini memiliki keunggulan ketimbang mobil Ferrari. Kabar baiknya, disejumlah sirkuit, pembalap berusia 26 tahun itu merasa mobilnya bisa mengalahkan MCL35M milik McLaren.



Karena itulah Sainz yakin Ferrari dapat mengalahkan McLaren dan Norris di seri selanjutnya, yakni GP Portugal 2021, yang akan berlangsung di Sirkuit Algarve, Minggu (2/5/2021).

“Menurut saya, perbedaannya sangat tipis. Sulit untuk memilih salah satu di antara dua tim ini (yang terbaik antara McLaren atau Ferrari). Menurut saya, McLaren memiliki kekuatan dan kelemahan,” ungkap Sainz, mengutip dari Motorsport.

“Akan tetapi, yang membuat pertarungan menjadi menarik adalah kami mampu tampil cepat di beberapa trek lain dan itulah yang membuat pertarungan semakin menarik,” tambahnya.

Sainz mengakui Norris berhasil memaksimalkan mobil McLaren sehingga mampu tampil cepat. Jadi, dia tak heran jika Norris bertengger di peringkat ketiga pada klasemen sementara pembalap F1 2021.

Norris tercatat finis di posisi keempat saat tampil di Bahrain dan menyudahi GP Emilia Romagna di peringkat ketiga. Sementara Sainz sudah finis di peringkat kedelapan dan kelima dari dua balapan F1 2021 tersebut.



Baca Juga: Menyoal Masa Depan Rossi di MotoGP, Zeelenberg: Tunggu Dua Bulan Lagi

“Saat di Imola, Lando (Norris) tampil sangat baik karena mampu memaksimalkan seluruh potensi mobilnya. Dia melakukannya (tampil baik) di sepanjang akhir pekan, terutama saat tampil di Sabtu, dan dia juga melalui balapan yang bagus,” tutupnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top