Marc Marquez Rasakan Dampak Positif Setim dengan Pol Espargaro

Jum'at, 23 April 2021 - 09:05 WIB
loading...
Marc Marquez Rasakan Dampak Positif Setim dengan Pol Espargaro
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez membeberkan hal positif yang dirasakannya sejak berbagi garasi dengan Pol Espargaro di MotoGP 2021. Foto: twitter
A A A
AALST - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez membeberkan hal positif yang dirasakannya sejak berbagi garasi dengan Pol Espargaro di MotoGP 2021. Salah satunya adalah dia merasa tertantang karena ada rekan setim yang kuat.



Meski sudah lama diumumkan bergabung dengan Honda, Pol dan Marquez belum langsung tampil secara bersamaan di lintasan. Baru di seri ketiga, yaitu di GP Portugal keduanya baru bisa bekerja sama.

Setelah merasakan satu tim dengan Pol, Marquez mengaku senang. Karena apa yang diperkirakannya terkait satu tim dengan Pol ternyata benar-benar terjadi. Salah satunya adalah ada lagi persaingan diantara mereka.

“Hal yang baik dari satu tim dengan Pol adalah kami sudah saling mengenal sejak saling berkompetisi sejak kecil. Dia selalu memenangkan (balapan), karena dia jauh lebih tua,” ungkap Marquez, melansir dari GPOne.

Marquez dan Pol dulunya adalah saingan berat ketika masih kecil. Puncak rivalitas mereka terjadi di kelas 125cc dan Moto2. Pada dua kelas tersebut Marquez dan Pol menyajikan persaingan yang keras.

Akan tetapi, persaingan di dalam tim diakui Marquez dapat memberikan efek positif, yang pastinya bisa sangat berguna. Namun, ada hal lain yang membuat The Baby Alien jauh lebih senang ketika bisa setim dengan Pol.

Karena sudah lama bersaing sejak kecil, Marquez sudah mengenal Pol. Dengan demikian, dia tak perlu lagi beradaptasi dengan Pol. Itulah salah satu sisi positif dari bisa satu tim dengan Pol.

“Kami pun semakin saling mengenal saat bermain di 125cc dan Moto2. Kini bisa saling berbagi di dalam satu tim membuat kami bisa saling mempelajari satu sama lain,” tambahnya.

“Memiliki rekan setim yang kuat dapat meningkatan kualitas Anda. Hal itu juga dapat mendorong (untuk terus meningkatkan diri) dari hari ke hari untuk bisa jadi pembalap top. Dia adalah orang yang ingin Anda kalahkan,” sambungnya.



Selanjutnya Pol dan Marquez akan saling bersaing lagi di GP Spanyol. Seri keempat MotoGP 2021 itu akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)