7 Momen Pengubah Sepak Bola: Pemain Bergaji £1 Seminggu, Bosman, VAR

Jum'at, 23 April 2021 - 06:30 WIB
loading...
A A A
Selama bertahun-tahun itu berkembang lebih jauh ke pemain yang ditandai jika mereka "mengganggu permainan". Sekarang, selama Anda tidak mempermainkan bola, Anda masih bisa berdiri dalam posisi offside untuk membingungkan para pembela lawan.

Stadion Wajib Tribun Duduk

Dari awal musim 1994-95, stadion dengan semua tempat duduk diwajibkan di Liga Premier, sesuai Laporan Taylor, yang memberikan rekomendasi untuk meningkatkan keamanan stadion setelah bencana Hillsborough.

Ide aslinya adalah semua area berdiri di stadion tim di dua tingkat teratas liga akan dilarang, sementara stadion di dua tingkat lebih rendah memiliki waktu hingga 1999 untuk memenuhi persyaratan. Namun, tinjauan pada tahun 1992 memungkinkan mereka yang berada di dua tingkat yang lebih rendah untuk mempertahankan area berdiri mereka.

Pada tahun yang sama, buldoser menghancurkan Stretford End Manchester United dan North Side Arsenal - membawa serta sejarahnya selama bertahun-tahun - dan menggantinya dengan tribun semua tempat duduk. Dalam beberapa tahun terakhir, ada seruan untuk mengembalikan status aman, tetapi semuanya ditolak

Aturan Bosman

Itu adalah aturan yang mengalihkan kekuatan ke arah pemain daripada klub. Hingga tahun 1995, klub dapat mempertahankan pendaftaran pemain bahkan setelah kontrak mereka selesai, dan menuntut biaya transfer untuk mereka.

Semuanya dimulai pada tahun 1990 ketika pesepakbola Belgia Jean-Marc Bosman menginginkan transfer dari RS Liege ke Dunkerque, ketika kontraknya habis. Tapi Liege tidak mau melepaskannya dan menarik gajinya 70 persen dan mendepaknya dari tim utama.



Dia membawa kasusnya ke Pengadilan Eropa dan menuntut pengetatan perdagangan. Pada tahun 1995, ia memenangkan kasusnya dan semua pemain UE lainnya diberi hak untuk transfer gratis saat kontrak mereka berakhir, asalkan mereka mentransfer dari klub dalam satu asosiasi UE ke klub dalam asosiasi UE lainnya. Pemain yang paling sering memanfaatkan aturan itu termasuk Steve McManaman dan Sol Campbell.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)