alexametrics

Pebulu Tangkis Inggris Gail Emms Jadi Relawan Vaksin Virus Corona

loading...
Pebulu Tangkis Inggris Gail Emms Jadi Relawan Vaksin Virus Corona
Pemerintah di berbagai negara bekerja menemukan vaksin virus corona. Beberapa orang terpanggil ambil bagian, salah satunya Olympian asal Inggris, Gail Emms. The Sun
A+ A-
LONDON - Pemerintah di berbagai belahan dunia sedang bekerja menemukan vaksin virus corona. Beberapa orang terpanggil untuk ambil bagian, salah satunya adalah peraih emas Olimpiade asal Inggris, Gail Emms.

Gail Emms yang turun di cabang bulu tangkis nomor ganda campuran, meraih medali perak Olimpiade Athena 2004 bersama pasangannya, Nathan Robertson. Pada saat itu, Indonesia juga mengukir prestasi membanggakan lewat medali emas yang dipersembahkan Taufik Hidayat di nomor tunggal putra.

Emms, seperti halnya Taufik, kini sudah gantung raket alias pensiun. Lama tak terdengar kisahnya, perempuan 42 tahun itu kini muncul ke hadapan publik sebagai relawan dalam program pembuatan vaksin virus corona. Ia memulai proyek tersebut di Milton Keynes Boots, Inggris.



Dikutip The Sun, Emms bekerja secara shift sejak pukul 7.30 hingga 13.30 di fasilitas kesehatan tersebut. Setiap harinya Emms menguji 20 orang untuk menemukan vaksin virus corona.

“Saya telah menjalani pelatihan tentang keamanan dan standar penggunaan APD, saya juga melakukan swab test.” kata Emms dikutip The Sun.

Ketika ditanya motivasinya terjun langsung dalam perang melawan corona, Emms menjawabnya dengan sederhana. Menurutnya, saat ini dia dalam keadaan bugar, sehingga tidak mau cuma duduk-duduk saja menunggu pandemi ini berakhir.

“Saya ingin berbuat sesuatu untuk mengakhiri ini semua,” kata Emms.

Di Athena 2004, Emms harus puas dengan medali perak setelah ia dikalahkan pasangan China, Gao Ling/Zhang Jun. Pada saat itu Emms/Robertson menjadi satu-satunya penyumbang medali Inggris di cabang olahraga bulu tangkis.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak