Pulih dari Cedera Paha, Gregoria Siap Ramaikan Malaysia Open 2021

Sabtu, 24 April 2021 - 07:30 WIB
loading...
Pulih dari Cedera Paha, Gregoria Siap Ramaikan Malaysia Open 2021
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung diberitakan sudah bugar sepenuhnya. Kini dia siap ambil bagian di ajang Malaysia Open 2021. Foto: twitter
A A A
JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung diberitakan sudah bugar sepenuhnya. Kini dia siap kembali beraksi dalam turnamen bergengsi, yakni akan ambil bagian di ajang Malaysia Open 2021 Super 750.



Turnamen ini jadi yang pertama diikuti Gregoria setelah didera cedera paha kanan. Karena harus memulihkan diri, dia tercatat sudah absen sejak Maret 2021 dan batal mengikuti beberapa turnamen di Eropa.

Sekarang Gregoria dipastikan menjadi salah satu pemain Tanah Air yang akan tampil di Malaysia Open 2021. Turnamen itu akan digelar di Kuala Lumpur pada 25-30 Mei 2021. Ajang ini cukup penting karena bakal masuk penghitungan poin Olimpiade.

Bakal comeback, Gregoria pun membicarakan lebih jauh soal kondisinya. Dia mengaku kini sudah benar-benar pulih dari cedera paha dan siap untuk kembali beraksi. "Puji Tuhan sudah sehat, sudah baik, sudah pulih 100%," ujar Gregoria.

"Sekarang, saya sedang persiapan untuk ke Malaysia. Sudah lumayan baik, apalagi di tiga pekan terakhir ini oleh pelatih saya terus di-push untuk fisik dan sekarang saya sudah merasa lebih bugar kondisinya," lanjutnya.

Dengan semua persiapan ini, Gregoria berharap bisa menyuguhkan penampilan terbaiknya di Malaysia Open 2021. Semua hal yang kerap menghalangi penampilannya pun diharapkan bisa teratasi.

"Tapi, waktu pertandingan kan bukan hanya fisik yang menentukan, banyak faktor seperti kesiapan mental dan lain-lain. Makanya saya juga coba meningkatkan fokus di lapangan yang selama ini menjadi salah satu kendala yang menganggu performa," tutur Gregoria.



"Fokus saya masih suka tiba-tiba hilang, terutama di poin-poin kritis. Dan peningkatan itu harus dimulai dari latihan, bagaimana lebih tenang dan tidak panik," pungkasnya, dikutip dari laman resmi PBSI.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)