Chelsea Lepas Liga Super Eropa, Tuchel Senang Tidak Stress Lagi

Sabtu, 24 April 2021 - 20:05 WIB
loading...
Chelsea Lepas Liga Super Eropa, Tuchel Senang Tidak Stress Lagi
Pelatih Thomas Tuchel mengaku senang Chelsea sudah keluar sebagai anggota Liga Super Eropa. Pikirannya kini tidak terbebani lagi alias terbebas dari stress. Foto: reuters
A A A
LONDON - Pelatih Thomas Tuchel mengaku senang Chelsea sudah keluar sebagai anggota Liga Super Eropa . Pikirannya kini tidak terbebani lagi dan bisa fokus mempersiapkan pasukannya untuk menghadapi pertandingan, khususnya kontra West Ham United.



Tuchel mengaku kamar ganti sempat heboh dengan pembicaraan Chelsea yang tergabung dengan Liga Super Eropa. Itu mempengaruhi performa di lapangan. Terbukti, klub London Barat itu hanya bisa bemain 0-0 kontra Brighton pada pertengahan pekan kemarin.

Namun, setelah itu Chelsea membuat keputusan berani dengan menarik diri dari Liga Super Eropa. Bersama lima klub Inggris lainnya, The Blues memilih untuk mundur. “Ya (saya terganggu dengan kekisruhan ini),” ungkap Tuchel, mengutip dari Goal.

Disisi lain, Tuchel juga tidak ingin menyalahkan klub yang membuat keputusan secara sepihak. Tetapi, pada saat ini, pelatih asal Jerman itu hanya merasa senang bahwa Chelsea mau melepaskan diri dari Liga Super Eropa.

“ Ini urusan pemilik klub, dan ini bukan klub saya. Saya bagian dari klub, dan itu keputusan pemilik dan klub, dan sekarang mereka mengubah keputusan itu. Tidak perlu minta maaf langsung kepada saya, tugas saya adalah beradaptasi dengan keadaan. Apakah kami teralihkan, ya jelas,” tambahnya.

Pada laga terdekat, Chelsea akan melakoni lagi laga Liga Primer melawan West Ham United di Stadion Olimpiade London, Sabtu (24/4/2021) malam WIB. Setelah itu, akan memainkan leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021 kontra Real Madrid.



“Saya pribadi, saya tiba dalam keadaan pikiran pada Selasa di stadion yang jelas-jelas bukan pola pikir saya yang biasanya. Tetapi itu sudah masa lalu, seperti yang saya katakan, saya rasa mereka tidak perlu meminta maaf kepada saya,” pungkas Tuchel.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)