Preview Manchester City vs Tottenham Hotspur: Mencium Aroma Trofi

Minggu, 25 April 2021 - 08:01 WIB
loading...
Preview Manchester City vs Tottenham Hotspur: Mencium Aroma Trofi
Preview Manchester City vs Tottenham Hotspur: Mencium Aroma Trofi. Foto: IST
A A A
LONDON - Manchester City dan Tottenham Hotspur akan saling terkam di partai final Piala Liga Inggris 2020/2021 . Kedua tim sama-sama punya alasan untuk mati-matian merebut gelar.

Pertandingan ini akan berlangsung di venue netral di Stadion Wembley, London, Minggu (25/4/2021) malam waktu Indonesia. Kickoff digelar pukul 22.30WIB.



Bagi Manchester City, trofi Piala Liga Inggris akan membuka kesempatan mereka meraih treble winners musim ini. Skuat asuhan Pep Guardiola juga berkesempatan merengkuh gelar Liga Inggris dan Liga Champions.

Sedangkan buat Tottenham, trofi di Piala Liga Inggris bisa meredakan dahaga gelar mereka dalam 13 tahun terakhir. Seperti kita tahu, Tottenham terakhir kali mengangkat trofi yakni Piala Liga Inggris pada tahun 2008.

Menjelang pertandingan ini, kedua tim sama-sama berpacu melawan waktu dalam mempersiapkan skuat terbaiknya. Manchester City masih menunggu kesembuhan Kevin De Bruyne. Sedangkan Tottenham Hotspur terus memantau kondisi Harry Kane.

Pelatih Tottenham Hotspur, Ryan Mason, akan dapat sorotan tajam karena minin jam terbang di level senior. Pria 29 tahun itu ditunjuk sebagai pelatih sementara menyusul pemecatan mendadak Jose Mourinho sepekan sebelum final.

Debut Mason bersama Tottenham berujung comeback di laga kontra Southampton. Jika berhasil mempersembahan trofi, tentu kariernya akan dicap cemerlang karena ‘cuma’ butuh dua pertandingan untuk mencapai gelar perdananya di level senior.

Mason diprediksi memainkan Lucas Moura sebagai starter bersama Son Heung-min dan Gareth Bale . Adapun Harry Kane, sekalipun sudah sembuh dari cedera, paling tampil sebagai pemain pengganti dari bangku cadangan.

Sementara pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengisyaratkan akan melakukan rotasi pada pertandingan ini. Nama-nama seperti Joao Cancelo, Aymeric Laporte, Fernandinho, dan Benjamin Mendy kemungkinan dipilih menjadi starter.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City: Steffen; Cancelo, Dias, Laporte, Mendy; Silva, Fernandinho, Gundogan; Mahrez, Torres, Sterling

Tottenham Hotspur: Lloris; Aurier, Alderweireld, Dier, Reguilon; Ndombele, Hojbjerg; Bale, Lo Celso, Son; Lucas
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)