Ramadhan ala Mohammad Ahsan, Jelang Malaysia Open 2021

Minggu, 25 April 2021 - 03:03 WIB
loading...
Ramadhan ala Mohammad Ahsan, Jelang Malaysia Open 2021
Mohammad Ahsan (depan) saat tampil di nomor ganda putra bersama Hendra Setiawan. Foto: IST
A A A
BOGOR - Saat ini Mohammad Ahsan terlihat sedang asyik berlibur bersama keluarganya di Bogor, Jawa Barat. Tampaknya Ahsan ingin menghabiskan waktu bersama keluarga sebelum kembali memperjuangkan bendera Merah Putih di kompetisi Malaysia Open 2021 pada 25-30 Mei 2021.

Bersama sang istri, Christine Novitania dan ketiga anaknya, Ahsan tampak menikmati kediamannya atau villa miliknya yang terletak di Bogor tersebut. Momen kebersamaan Ahsan dan keluarganya tersebut pun dapat dilihat di instagram pribadi Novitania.

Banyaknya turnamen yang ditunda akibat pandemi virus corona membuat Ahsan lagi-lagi memiliki banyak waktu luang. Jadi, tak heran jika kini Ahsan memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, sesuatu hal yang mungkin sulit dirasakannya saat padatnya jadwal kompetisi.

Kendati begitu, Ahsan nyatanya tetap mementingkan latihan. Sebelum pergi ke Bogor saja, Ahsan mengikuti tes fisik yang khusus diberikan kepada tim ganda putra utama di Pelatnas Cipayung pada Senin 19 April 2021 kemarin.

Bersama partner-nya, Hendra Setiawan, Ahsan mengikuti pelatihan yang diawasi langsung oleh pelatih kepala Herry Iman Pierngadi. Latihan pun dimulai dengan melakukan Ball Medicine Test, Core Test, Court Agility Test, RAST Test, Vertical Jump Test hingga Bleep Test.

Pada sesi latihan itu, Hendra bahkan mengaku senang dengan diadakannya tes fisik tersebut. Sebab untuk Hendra dan Ahsan yang sudah tak muda lagi, mereka tentu mau tahu seberapa kuat fisiknya saat ini.

"Kalau menurut saya tes fisik ini bagus, supaya bisa tahu sampai di mana kekuatan fisik saya, apalagi di usia sekarang," kata Hendra, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (24/4/2021).

Jadi, setelah latihan itulah baru Ahsan pergi ke Bogor kembali untuk beristirahat sejenak bersama keluarganya. Kegiatan Ahsan di bulan suci Ramadan pun sempat menarik perhatian media Malaysia, yakni Harian Metro.

Media asal Malaysia itu mengomentari kegiatan padat Ahsan di tengah berpuasa. Sebab seperti yang diketahui, puasa tak menjadi penghalang bagi Ahsan untuk terus berolahraga.

Ahsan bahkan diketahui latihan sedari pagi, yakni sejak pukul 08.00 sampai 11.00. Lalu ia berolahraga kembali menjelang berbuka, tepatnya sedari sore hingga menuju adzan Maghrib.

Kegiatan Ahsan yang terus berolahraga ketika puasa itulah yang menjadi perhatian dan mendapatkan pujian. Tentunya, Ahsan memang dikenal sebagai salah satu atlet muslim yang sangat alim.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3186 seconds (0.1#10.140)