Mbappe Borong Dua Gol, PSG Puncaki Klasemen Ligue 1

Sabtu, 24 April 2021 - 23:51 WIB
loading...
Mbappe Borong Dua Gol, PSG Puncaki Klasemen Ligue 1
Paris Saint Germain (PSG) kembali menggeser posisi Lille di puncak klasemen sementara Ligue 1 2020/2021, setelah memetik kemenangan 3-1 atas Metz di Stade Saint-Symphorien, Sabtu (24/4) malam WIB / Foto: Twitter Optajean
A A A
METZ - Paris Saint Germain ( PSG ) kembali menggeser posisi Lille di puncak klasemen sementara Ligue 1 2020/2021. Kepastian itu didapat setelah klub berjuluk Les Parisiens menang 3-1 atas Metz di Stade Saint-Symphorien, Sabtu (24/4) malam WIB.

Pada pertandingan pekan 34 Ligue 1, PSG yang menurunkan skuat terbaiknya tampil menekan sejak menit awal dimulai. Laga baru berjalan empat menit, gawang tuan rumah sudah bergetar.

BACA JUGA: Bungkam PSM Makassar, PSS Raih Tempat Ketiga di Piala Menpora 2021

Adalah Kylian Mbappe yang sukses mencetak gol ke gawang Metz. Skor imbang 1-1 bertahan hingga interval pertama usai.

Di babak kedua, Metz sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak Fabien Centonze pada menit 46. Gol penyeimbang itu membuat PSG tersengat.

Selang 13 menit kemudian, PSG akhirnya mampu mencetak gol keduanya. Lagi-lagi Mbappe menjadi pembeda dengan mencetak gol kedua pada menit 59.

BACA JUGA: Muenchen Tunda Rayakan Juara Bundesliga Usai Dikalahkan Mainz

Statistik menyebut hanya ada dua pemain di lima liga top Eropa yang mampu menjadi predator menakutkan saat melakoni laga tandang. Mereka adalah Erling Haaland (16 gol dan tiga assist) serta Mbappe (15 gol dan empat assist).

Jual beli serangan terjadi di sisa waktu pertandingan. Namun PSG hanya mampu menambah satu gol lewat aksi Mauro Icardi di menit 89. Itu merupakan gol penutup di pertandingan ini.

Tambahan tiga angka ini sudah cukup buat PSG untuk menyenggol posisi Lille sebagai pemuncak klasemen sementara Ligue 1. Saat ini pasukan Mauricio Pochettino membukukan 72 poin dari 34 pertandingan yang telah dijalaninya.

PSG unggul dua angka dari Lille. Perubahan bisa saja terjadi jika klub berjuluk Les Dogues memenangkan laga melawan Lyon pada Senin (26/4) dini hari WIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3029 seconds (0.1#10.140)