Manchester City Sentuh Rekor Legendaris Liverpool di Piala Liga Inggris

Senin, 26 April 2021 - 03:30 WIB
loading...
Manchester City Sentuh Rekor Legendaris Liverpool di Piala Liga Inggris
Manchester City Sentuh Rekor Legendaris Liverpool di Piala Liga Inggris. Foto: IST
A A A
LONDON - Manchester City meraih gelar kedelapan mereka di Piala Liga Inggris usai mengalahkan Tottenham Hotspur, Minggu (25/4/2021). Jumlah trofi The Citizens di ajang tersebut sekarang setara Liverpool.

Gelar Piala Liga Inggris kedelapan direbut Manchester City di Stadion Wembley, London. Menghadapi Tottenham Hotspur yang diasuh Ryan Mason, Manchester City sukses mengunci kemenangan 1-0.



Kemenangan lahir lewat tandukan Aymeric Laporte delapan menit sebelum waktu normal berakhir. Meski cuma menang tipis, skor tersebut sudah cukup untuk mengantar Manchester City pada sejarah baru.

Manchester City telah memenangkan gelar di ajang serupa sebanyak tujuh kali, yakni pada tahun 2020, 2019, 2018, 2017, 2016, 2015, dan 2014. Mereka bergabung dengan Liverpool sebagai tim tersukses di Piala Liga Inggris dengan delapan gelar.

Uniknya, memang cuma dua tim itu yang berhasil merajut empat gelar beruntun. Liverpool pernah memenangkan trofi Piala Liga Inggris selama empat musim berturut-turut pada tahun 1981-1984.
Manchester City Sentuh Rekor Legendaris Liverpool di Piala Liga Inggris

Aymeric Laporte yang mencetak gol penentu kemenangan Manchester City atas Tottenham Hotspur, mengaku bangga dengan pencapaian tersebut. Menurut bek 26 tahun, gelar ini sekaligus obat sakit hati pasca kegagalan mereka di Piala FA.

“Kami sangat senang bisa kembali memenangkan gelar ini. Kemenangan ini sangat spesial terutama karena kami baru kalah di Piala FA akhir pekan lalu,” kata Aymeric Laporte dikutip The Guardian, Senin (26/4/2021).

Dengan gelar Piala Liga Inggris di tangan, Manchester City membuka peluang treble winner musim ini. Skuat asuhan Pep Guardiola masih berkesempatan memenangkan dua gelar prestisius lain yakni trofi Liga Inggris (Premier League) dan Liga Champions.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)