Markas Persib Diserang Massa, Pasca Gagal Rebut Piala Menpora 2021

loading...
Markas Persib Diserang Massa, Pasca Gagal Rebut Piala Menpora 2021
Persib Bandung gagal rebut Piala Menpora 2021/Foto/persib.co.id
BANDUNG - Pasca kegagalan Persib Bandung merebut Piala Menpora 2021 , markas klub kebanggaan masyarakat Bandung menjadi korban kekecewaan massa. Graha Persib di Jl. Sulanjana, Bandung, diserbu massa dua kali, Minggu (25/4/2021) malam WIB.

Penyerangan pertama Graha Persib terjadi pada pukul 22.40 WIB, lalu hal serupa kembali terjadi pada pukul 23.10 WIB.

Baca juga: Brimob Pukul Mundur Konvoi Ratusan Massa Bermotor yang Lempari Kantor Graha Persi b

Menurut penuturan petugas keamanan Graha Persib, Lukman, massa yang menyerang berjumlah kurang lebih 100 orang. Mereka tidak mengenakan atribut apa pun. Beberapa dari mereka melempar cerawat dan batu ke arah Graha Persib.



Sebanyak tiga cerawat dan sebongkah batu ditemukan di depan Graha Persib. Meski begitu, tidak ada korban jiwa dalam penyerangan ini. Hingga berita ini dipublikasikan, belum diketahui kerusakan dan kerugian yang diderita pihak Graha Persib.

Baca juga: Konvoi di Bundaran HI, Beberapa Suporter Bola Diamankan Polda Metro

“Yang keduanya ada lebih 50 lebih hampir 100. Dari arah sana ke sana, langsung ngumpul di sini (depan graha Persib). Ngelempar cerawat dari arah sana lari ke arah sana. Yang dari sana satu, ngelempar cerawat. Tidak ada korban,” ucap Lukman kepada awak media, Senin (26/4/2021).

Kejadian ini patut disayangkan karena Persib sejatinya tampil cukup baik sepanjang Piala Menpora 2021. Maung Bandung -julukan Persib- melenggang ke partai puncak dengan rekor tidak terkalahkan.

Baca juga: Manchester City Sentuh Rekor Legendaris Liverpool di Piala Liga Inggris

Persib pun bermain bagus pada partai puncak, tetapi Dewi Fortuna tidak berpihak kepada pasukan Robert Rene Alberts. Persib kalah 0-2 oleh Persija pada leg I, yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 22 April 2021, malam WIB, karena dua gol cepat pada awal pertandingan.



Saat berjuang di leg II, yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu 25 April 2021, malam WIB, Persib harus bermain dengan 10 orang sejak pertengahan babak pertama. Kalah jumlah pemain membuat Persib sulit mengembangkan permainan.

Alhasil, Persija mampu mencetak dua gol melalui aksi Osvaldo Haay pada menit ke-51 dan Riko Simanjuntak (90). Persib hanya mampu memperkecil kedudukan melalui tendangan bebas Ferdinand Sinaga (85). Persib kalah agregat 1-4 dari Persija di final Piala Menpora 2021.

Kekalahan merupakan hasil negatif, tetapi itu bisa menjadi bahan pembelajaran untuk menjadi lebih baik di masa depan. Evaluasi dari Piala Menpora 2021 diharapkan bisa menjadi bekal Persib untuk mengarungi Liga 1 2021 yang rencananya bergulir pada 3 Juli mendatang.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top