Petinggi HRC Bangga Marc Marquez Finis Ketujuh di Portugal

Senin, 26 April 2021 - 08:01 WIB
loading...
Petinggi HRC Bangga Marc Marquez Finis Ketujuh di Portugal
Perjuangan Marc Marquez mendapat apresiasi petinggi HRC/Foto/Twitter
A A A
AALST - Perjuangan Marc Marquez menembus posisi tertinggi di MotoGP Portugal 2021 mendapat apresiasi petinggi Honda Racing Corporation (HRC). Direktur HRC Tetsuhiro Kuwata bangga pembalapnya finis di posisi ketujuh meski lama tak memblap akibat cedera.

Marquez menghabiskan waktu kurang lebih sembilan bulan untuk memulihkan lengan kanannya yang patah. Setelah menjalani tiga kali operasi, pembalap Repsol Honda itu kembali mengendarai motor Honda RC213V dalam serangkaian lomba MotoGP Portugal 2021 pada 16-18 April 2021.



Saat kembali balapan, Marquez tidak tampil dalam keadaan 100 persen prima. Tubuh Marquez kelelahan setelah melalui sesi latihan bebas pertama hingga kualifikasi di Sirkuit Algarve, Portugal.

Meski begitu, Marquez tetap tampil apik di MotoGP Portugal 2021. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- bahkan memulai balapan dari posisi keenam.



Marquez sempat bersaing di barisan pembalap terdepan sebelum posisinya melorot pada pertengahan balapan. Pembalap asal Spanyol itu akhirnya finis di posisi ketujuh dalam balapan yang berlangsung pada Minggu 18 April 2021 itu.

Marquez hanya berselisih 13 detik dari pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, yang memenangkan balapan. Marquez cukup cepat untuk pembalap yang tampil tidak dalam kondisi fit.

Perjuangan Marquez di Sirkuit Algarve sungguh luar biasa di mata Tetsuhiro Kuwata. Pria asal Jepang itu menyatakan HRC bangga kepada The Baby Alien.

“Strategi bersama Marc Marquez adalah mencoba dan membuat awal yang baik, lalu mempertahankan kekuatannya hingga akhir balapan. Kami tahu ini akan menjadi balapan yang sangat panjang baginya setelah lama tanpa balapan,” kata Tetsuhiro Kuwata, mengutip dari Crash, Senin (26/4/2021).

“Dia melakukan pekerjaan hebat, upaya besar-besaran selama 25 lap. Kami sangat bangga kepadanya,” ujarnya.

Marquez punya tantangan baru untuk ditaklukkan, yaitu MotoGP Spanyol 2021. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 2 Mei 2021, malam WIB.

Lengan kanan Marquez patah di Sirkuit Jerez pada musim lalu. Alhasil, pembalap asal Spanyol itu harus mengalahkan traumanya untuk berjaya pada akhir pekan ini.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7937 seconds (0.1#10.140)