Sering Menang di Sirkuit Jerez, MotoGP Spanyol 2021 Momen Kebangkitan Rossi?

Senin, 26 April 2021 - 15:01 WIB
loading...
Sering Menang di Sirkuit Jerez, MotoGP Spanyol 2021 Momen Kebangkitan Rossi?
MotoGP Spanyol 2021 akan menjadi momen kebangkitan Valentino Rossi/Foto/Twitter
A A A
JEREZ - Valentino Rossi optimistis menatap MotoGP Spanyol 2021 . Pembalap Petronas Yamaha SRT itu terhitung sering menang di Sirkuit Jerez. Lomba yang digelar Minggu (2/5/2021)malam WIB, bisa jadi momen kebangkitan pembalap asal Italia tersebut.

MotoGP 2021 memasuki seri keempat, bertajuk MotoGP Spanyol 2021, di Sirkuit Jerez. Jelang balapan tersebut, sejumlah pembalap diyakini bakal bersinar, termasuk rider gaek Valentino Rossi.



Rossi dipercaya bisa menjadikan MotoGP Spanyol 2021 sebagai momen kebangkitannya musim ini usai terpuruk di tiga seri beruntun. Sejauh ini, kinerjanya tak memuaskan. Pembalap berjuluk The Doctor itu baru mendulang empat poin dari tiga balapan.

Sejumlah eberapa pihak meyakini Rossi bisa menghentikan tren negatifnya pada akhir pekan ini. Sebab, juara dunia sembilan kali itu punya catatan apik saat mentas di Sirkuit Jerez.



Rossi tercatat sebagai pembalap aktif dengan jumlah kemenangan terbanyak di MotoGP saat ini di Sirkuit Jerez. Pembalap berusia 42 tahun itu total sudah mengemas sembilan kemenangan dalam seluruh kelas balap.

Sebanyak enam kemenangan didapat Rossi saat mentas di kelas MotoGP. Sementara itu, tiga kemenangan lainnya didapat di kelas 125 cc, 250 cc, dan 500 cc.



Tentu saja, catatan ini membuktikan bahwa Rossi sangat kompetitif saat beraksi di Sirkuit Jerez. Meski sayangnya, kemenangan terakhir Rossi di salah satu sirkuit kebanggaan masyarakat Spanyol ini sudah cukup lama terjadi.

Tepatnya, Rossi terakhir menang pada 2016. Tak hanya di Sirkuit Jerez, Rossi juga sudah berpuasa kemenangan cukup lama di gelaran MotoGP secara keseluruhan. Terakhir, dia menang pada 2017 di Sirkuit Assen, Belanda.

Meski begitu, Rossi tetap punya peluang menorehkan hasil manis, setidaknya naik podium seperti yang terjadi musim lalu. Rossi berhasil finis di urutan ketiga dalam balapan jilid kedua di Sirkuit Jerez yang bertajuk MotoGP Andalusia 2020.

Dengan catatan ini, kian menarik menyaksikan kiprah Rossi di MotoGP Spanyol 2021 pada akhir pekan ini. Terlebih, hasil di MotoGP 2021 sendiri akan sangat penting bagi Rossi untuk menentukan kelanjutan kariernya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6277 seconds (0.1#10.140)