Puas Hasil Tes di Jerez, Aprilia Bujuk Dovizioso Gabung

Selasa, 27 April 2021 - 05:05 WIB
loading...
Puas Hasil Tes di Jerez, Aprilia Bujuk Dovizioso Gabung
Andrea Dovizioso akan menjalani ujian kedua di Sirkuit Mugello, bersama Tim Aprilia Gresini/Foto/motorcycles-news
A A A
NOALE - Usai menjalani tes di Sirkuit Jerez, Andrea Dovizioso akan menjalani ujian kedua di Sirkuit Mugello, Italia, bersama Tim Aprilia Gresini. Sejauh ini kinerja Dovizioso memuaskan dan Aprilia berharap pembalap berusia 35 tahun itu mau bergabung pada MotoGP 2021 .

Aprilia terus melakukan pendekatan kepada Dovizioso agar mau menyudahi masa vakumnya dan bergabung ke tim tersebut. Sebab, pihak Aprilia tampak puas dengan kinerja Dovizioso yang baru-baru ini diminta untuk turut menguji motor balap Aprilia.



Mengingat ke belakang, kabar mengejutkan datang di awal 2021. Dovizioso yang semula bersikukuh ingin vakum dari dunia MotoGP dan tak mau terikat dengan kegiatan apa pun di dalamnya, tiba-tiba mengambil tawaran dari Aprilia untuk menguji coba motor balap MotoGP mereka.

Pembalap asal Italia itu pun sepakat untuk melakukan dua tes. Pengujian pertama berlangsung di Sirkit Jerez, Spanyol, pada awal April 2021. Setelah itu, dia akan kembali menguji coba RS-GP di Sirkuit Mugello, Italia, pada 11-12 Mei 2021.



Pihak Aprilia tampak puas dengan kinerja yang ditunjukkan Dovizioso selama di Sirkuit Jerez. Hal itu turut disampaikan sang CEO, Massimo Rivola.

"Kami tidak sabar untuk mencoba melakukan pengujian bersamanya di Mugello. Sebuah pengujian yang menarik sudah kami lakukan di Jerez,” ujar Rivola, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (26/4/2021).



“Dia seorang pembalap dengan pengalaman luar biasa sehingga akan berguna untuk tujuan kita. Untuk saat ini, kami hidup untuk hari ini dan kami berharap Andrea Dovizioso akan mendapatkan sedikit keinginan. Akan menyenangkan bekerja dengannya,” lanjutnya.

Usai tes tersebut, Aprilia berharap Dovizioso bisa sepenuhnya bergabung ke tim mereka untuk gelaran MotoGP 2021. The Little Dragon -julukan Dovizioso- diharapkan mau menjadi test rider atau pembalap penguji di sana dan kemudian mengambil wildcard untuk mentas di MotoGP 2021.

Pihak Aprilia pun tampak cukup optimis Dovizioso mau menerima tawaran dari mereka. Sebab, Aprilia telah terbukti mampu berkembang dan bersaing di musim ini.

Lewat penampilan Aleix Espargaro, perkembangan Aprilia bisa terlihat jelas di MotoGP 2021. Aleix beberapa kali dapat bersaing di depan dan akhirnya finis di 10 besar dalam 3 balapan awal MotoGP 2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4620 seconds (0.1#10.140)