Sukses Bawa Persija Jakarta Rajai Piala Menpora 2021, Sudirman Kini Tatap Liga 1

Senin, 26 April 2021 - 23:58 WIB
loading...
Sukses Bawa Persija Jakarta Rajai Piala Menpora 2021, Sudirman Kini Tatap Liga 1
Persija Jakarta menjuarai Piala Menpora 2021 usai melibas Persib Bandung 2-1 pada final leg kedua. Momentum ini akan dimanfaatkan pelatih Sudirman untuk menyambut Liga 1. Foto: kemenpora
A A A
SOLO - Persija Jakarta jadi juara Piala Menpora 2021 usai melibas Persib Bandung 2-1 pada leg kedua di Stadion Manahan. Macan Kemayoran berjaya karena menang agregat 4-1. Momentum ini akan dimanfaatkan pelatih Sudirman untuk menyambut Liga 1.



Sudirman mengaku sangat bersyukur Persija berhasil memuwujudkan mimpinya dengan meraih gelar juara. Walau berstatus turnamen pramusim, sukses menjuarai Piala Menpora sangat baik untuk mengukur perkembangan tim menuju kompetisi sesungguhnya.

"Alhamdulillah Persija juara di Piala Menpora. Ini hadiah luar biasa untuk ulang tahun saya. Terima kasih buat pemain-pemain saya yang bermain luar biasa dan semangat tinggi. Yang penting kami mengalahkan rival kami dengan dua kali kekalahan dan itu luar biasa," ujar Sudirman.

"Saya pikir ini adalah turnamen yang bagus setelah kita vakum selama satu tahun. Dan bagus bagi semua tim karena menjelang Liga 1 nanti. Para pelatih-pelatih paling tidak sudah mengetahui kelemahan dan kekuatan yang perlu diperbaiki menjelang liga," tambahnya, saat jumpa pers.

Sudirman menyatakan Liga 1 yang akan bergulir pada Juli mendatang kini menjadi prioritas utama. Persiapan akan lebih difokuskan setelah hari Raya Idul Fitri. Sebab, waktu yang tersedia tidak terlalu banyak.

"Saya tidak bisa berbicara terlalu banyak ya, karena Liga 1 baru akan bergulir pada Juli dan setelah lebaran baru kita fokus ke Liga 1. Saya juga tidak tahu apa masih dipercaya sebagai pelatih kepala di Persija. Tapi, yang pasti kami senang di Piala Menpora ini," ujarnya.

Dia juga mengingatkan kepada suporter Persija atau Jakmania agar tidak merayakan kemenangan sambil berkerumun dan dengan keramaian. Cukup tetap dukung dari rumah mengingat pandemi Covid-19 belum mereda.



"Kita juara di Piala Menpora ini, tapi perlu diingat bagi para pendukung Persija terutama Jakmania kemenangan ini tidak kita rayakan secara keramaian tetapi cukup tetap dukung dari rumah tetap beri semangat kami semoga di kesempatan lain kita masih bisa meraih hasil maksimal," tegasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4362 seconds (0.1#10.140)