Pochettino Ngaku Mbappe Mulai Kepo soal Liga Primer, Tanda Bakal Pindah?

Rabu, 28 April 2021 - 04:30 WIB
loading...
Pochettino Ngaku Mbappe Mulai Kepo soal Liga Primer, Tanda Bakal Pindah?
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino mengakui Kylian Mbappe sering bertanya soal Liga Primer. Ini menjadi sinyal dia akan hijrah ke Inggris. Foto: reuters
A A A
PARIS - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) , Mauricio Pochettino membeberkan Kylian Mbappe sering bertanya soal Liga Primer. Ini dianggap menjadi sinyal kalau penyerang asal Prancis itu tertarik merantau ke Inggris.



“Kylian (Mbappe) sangat menyukai sepak bola. Dia senang membicarakan apa pun mengenai sepak bola. Dia bahkan menanyakan kepada saya mengenai (sepak bola) Inggris. Bagaimana permainan di sana, mentalitas, dan budaya bermain di kompetisi tersebut,” cerita Pochettino, dilansir dari Goal.

Ketertarikan Mbappe terhadap Liga Primer itu menjadi sebuah sinyal yang baik untuk tim-tim di Inggris yang ingin merekrutnya. Salah satu yang diisukan cukup tertarik dengan talenta berusia 22 tahun itu adalah Liverpool.

Liverpool pada musim panas 2020 diisukan sangat tertarik untuk memboyongnya ke Anfield. Sampai sekarang pun, The Reds selalu dikaitkan jika ada bahasan mengenai peluang kepergian Mbappe dari PSG.

Peluang Liverpool mendapatkan Mbappe terbilang cukup besar mengingat kontraknya di PSG akan berakhir pada musim panas 2022. Jadi, jika Les Parisiens mau melepaskannya, maka musim panas 2021 menjadi pilihan yang tepat untuk menjualnya.

Pada saat itu PSG bisa menjual Mbappe dengan harga tinggi kepada peminat. Jika tidak dilepas juga pada musim panas 2021, PSG justru bisa kehilangan mantan penggawa AS Monaco itu secara cuma-cuma pada akhir Juni 2022.

Jadi, pilihan terbaik untuk melepaskan Mbappe tentu adalah di musim panas 2021, itu pun jika PSG benar-benar mau kehilangan salah satu pemain bintangnya. Sampai sekarang ini PSG masih berusaha untuk memberikan kontrak baru kepadanya.

Karena belum menemui kata sepakat, Mbappe sampai saat ini belum mau menandatangani kontrak baru dari PSG. Ini menandakan Mbappe kemungkinan besar akan meninggalkan Parc des Princes dan mecari pelabuhan baru.



Selain Liverpool, Manchester United dan Manchester City yang akan jadi lawan PSG di semifinal Liga Champions 2020/2021 dikabarkan ikut kepincut kepada Mbappe. Real Madrid dan Barcelona jugakonon tertarik dengan rekan setim Neymar itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4824 seconds (0.1#10.140)