PSG Andalkan Mbappe, Guardiola Sebut Man City Punya Phil Foden

Rabu, 28 April 2021 - 06:30 WIB
loading...
PSG Andalkan Mbappe, Guardiola Sebut Man City Punya Phil Foden
Pep Guardiola menegaskan Manchester City tidak gentar dengan skuad bintang milik Paris Saint Germain di Liga Champions. Sebab, dalam skuadnya ada Phil Foden. Foto: reuters
A A A
PARIS - Manchester City (Man City) bakal menghadapi skuad penuh bintang milik Paris Saint-Germain (PSG) di babak semifinal Liga Champions 2020/2021. Meski demikian, pelatih Pep Guardiola memastikan pasukannya tidak takut.



Man City menghadapi sejumlah tantangan pada leg pertama yang akan berlagsung, Kamis (29/4/2021). Selain harus berkunjung ke Parc des Princes yang terkenal angker, wakil Liga Primer itu akan disambut pemain kelas dunia. Namun, itu tidak membuat Guardiola gentar.

Guardiola juga menilai punya sejumlah amunisi yang luar biasa. Bila PSG diperkuat Kylian Mbappe yang disebut-sebut sebagai calon pemain terbaik di dunia, maka Man City bisa mengandalkan Phil Foden.

Tentunya Mbappe tidak bisa dibandingkan langsung dengan Foden lantaran keduanya bertugas di posisi yang berbeda. Mbappe adalah seorang penyerang, sedangkan Foden lebih bermain sebagai gelandang serang.

Namun, Guardiola menganggap peran Foden sama pentingnya seperti Mbappe di PSG. Pelatih asal Spanyol itu menyebut Foden karena memiliki banyak kemiripan dengan Mbappe, yakni sama-sama masih muda dan diberkahi bakat luar biasa.

Jadi, Guardiola memastikan tidak iri dengan PSG yang memiliki Mbappe. Sebab, The Citizens sudah mempunyai pemain yang tak kalah penting seperti Foden. Terlebih Foden adalah jebolan akademi Man City dan merupakan fans klub tersebut sejak kecil.

Guardiola merasa adanya Foden jauh lebih baik ketimbang kehadiran Mbappe di PSG. “(Foden dan Mbappe) memainkan posisi yang berbeda. Jadi, agak sulit untuk membandingkan mereka berdua. Keduanya yang pasti adalah pemain muda yang sangat berbakat,” jelasnya di twitter Man City.

“Saya rasa kemampuan mereka berdua (Foden dan Mbappe) tak perlu diragukan lagi. Saya yakin PSG sangat senang karena memiliki Mbappe, dan saya pun bahagia mempunyai Phil Foden, yang mana merupakan pendukung Man City dan merupakan jebolan dari akademi kami sendiri,” tambahnya.

Dengan pernyataan ini, Guardiola seakan tidak gentar sama sekali dengan skuad PSG yang diisi pemain bintang macam Mbappe, dan masih banyak lagi seperti Neymar Jr, Angel Di Maria, Mauro Icardi, dan masih banyak lagi.



Menurutnya pemain muda seperti Foden sudah sangat layak untuk dihadapkan dengan tim sebesar PSG. Tentunya Guardiola akan berusaha menjatuhkan PSG di leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)