Diimbangi Chelsea, Real Madrid Berharap Tuah Ramos di Leg Kedua

Rabu, 28 April 2021 - 07:52 WIB
loading...
Diimbangi Chelsea, Real Madrid Berharap Tuah Ramos di Leg Kedua
Sergio Ramos duduk di kursi penonton saat Real Madrid ditahan imbang Chelsea di leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (28/4/2021). Foto: Real Madrid
A A A
MADRID - Real Madrid gagal memetik hasil maksimal usai ditahan imbang Chelsea 1-1 di leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021 . Zinedine Zidane berharap Sergio Ramos membawa keberuntungan di leg kedua.

Menjamu Chelsea di Alfredo Di Stefano, Madrid, Rabu (28/4/2021) dini hari waktu Indonesia, Real Madrid belum bisa memainkan kapten sekaligus bek andalan mereka, Sergio Ramos. Los Blancos lebih dulu kebobolan di menit ke-14 lewat aksi individu Christian Pulisic.



Beruntung, El Real terhindar dari kekalahan setelah Karim Benzema menyamakan skor pada menit ke-29. Kedudukan tidak berubah hingga laga berakhir, meski di sisa laga Chelsea beberapa kali mengancam pertahanan Real Madrid.

Setelah pertandingan, Zidane mengakui pertahanan timnya menemui kesulitan saat ditekan para pemain Chelsea. Pelatih 48 tahun itu berharap Ramos pulih sehingga bisa diturunkan pada leg kedua yang berlangsung di kandang Chelsea.

“Saya berharap dia (Sergio Ramos) bersama kita (di leg kedua), tapi saya tidak tahu pastinya sekarang. Sergio (Ramos) masih belum berlatih bersama tim, jadi kami masih menunggu untuk melihat apakah dia bisa bergabung dengan grup,” kata Zidane dikutip laman resmi klub.

Ramos absen sejak dibekap cedera lutut awal Februari 2021 lalu. Pemain berusia 34 tahun sempat beberapa kali kembali ke lapangan, akan tetapi lebih banyak absen karena fokus perawatan cedera.

Menurut catatan Soccerway, penampilan terakhir Ramos bersama Madrid terjadi ketika menghadapi Atalanta di babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Sejak saat itu, pemain bertahan asal Spanyol melewatkan delapan pertandingan— termasuk ketika timnya bentrok Liverpool dan Barcelona .

Leg kedua babak semifinal Liga Champions 2020/2021 akan berlangsung di markas Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (6/5/2021) mendatang. Dengan atau tanpa Ramos, Real Madrid wajib menang untuk bisa lolos ke partai puncak.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7269 seconds (0.1#10.140)