Bikin Gol Keren ke Gawang Chelsea, Benzema Difavoritkan Raih Balon dOr

loading...
Bikin Gol Keren ke Gawang Chelsea, Benzema Difavoritkan Raih Balon dOr
Bikin Gol Keren ke Gawang Chelsea, Benzema Difavoritkan Raih Balon dOr. Foto: kolase/Tribuna
MADRID - Karim Benzema bikin gol keren ke gawang Chelsea saat menghindari Real Madrid dari kekalahan di leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021 . Ia difavoritkan menyabet trofi Ballon d’Or 2021.

Bermain di Alfredo Di Stefano, Madrid, Rabu (28/4/2021) dini hari waktu Indonesia, Benzema menjadi pahlawan setelah mencetak gol balasan Real Madrid di menit ke-29. Gawang Los Blancos lebih dulu kebobolan melalui aksi Christian Pulisic di menit ke-14.

Baca Juga: Tujuh Catatan Menarik Hasil Imbang Real Madrid vs Chelsea

Berawal dari set piece yang diambil Marcelo, Benzema melepas tendangan voli yang tak mampu dibendung kiper Chelsea, Edouard Mendy. Proses gol tersebut dinilai luar biasa karena Benzema lebih dulu mengontrol bola menggunakan kepala.

Aksi tersebut, meski tak cukup membawa kemenangan buat Madrid, setidaknya mengindari klub dari kekalahan kandang. Jurnalis The Independent berdarah Spanyol-Irlandia, Miguel Delaney, menilai Benzema layak memenangkan trofi Ballon d’Or tahun ini.



“Benzema adalah kandiat Ballon d’Or pada tingkat ini,” tulis Miguel Delaney dalam laporannya.

Benzema kini sudah mengoleksi 71 gol di Liga Champions. Dia menjadi pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah kompetisi di belakang Cristiano Ronaldo (134 gol), Lionel Messi (120 gol), dan Robert Lewandowski (73 gol).

Peluang Benzema untuk menggondol penghargaan individu itu semakin terbuka tatkala Ronaldo dikabarkan tersingkir dari persaingan di tiga besar kandidat Ballon d’Or 2021. Menurut laporan SportFEAT.com, Ronaldo kehilangan pamor setelah Juventus tergelincir dari Liga Champions dan -sejauh ini- kalah bersaing dengan Inter Milan di Serie A.

Benzema kini bersaing dengan Lionel Messi (Barcelona), Robert Lewandowski (Bayern Muenchen) dan Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) dalam perburuan gelar prestisius tersebut. Sebagai informasi, setelah sempat batal digelar tahun lalu akibat pandemi virus corona , pemegang penghargaan Ballon d’Or terakhir adalah Lionel Messi yakni di edisi 2019.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top