alexametrics

Kuartal Pertama, Utang Manchester United Naik Jadi Rp7,7 Triliun

loading...
Kuartal Pertama, Utang Manchester United Naik Jadi Rp7,7 Triliun
Manchester United mengalami kenaikan utang yang signifikan ketika mengumumkan laporan keuangan mereka pada kuartal pertama tahun ini. Foto: The Sun
A+ A-
MANCHESTER - Kabar mengejutkan datang dari Manchester United. Klub Premier League itu baru merilis kondisi keuangan mereka, dan klub dinyatakan mengalami peningkatan utang menjadi 429 juta pound atau setara Rp7,7 triliun.

Dalam pernyataan resmi Manchester United yang dikutip The Sun, peningkatan utang terjadi pada kuartal pertama (hingga 31 Maret) dan disebabkan oleh dua faktor besar. Pertama klub gagal melaju ke Liga Champions, kemudian yang kedua akibat pandemi virus corona.

“Tidak berpartisipasi dalam Liga Champions dan dampak dari memainkan dua pertandingan tandang Premier League yang lebih sedikit,” tulis Manchester United dalam laporan keuangannya, dikutip The Sun.



Meski demikian, Manchester United masih dalam keadaan keuangan yang sehat. Klub yang diakuisisi Malcome Glazer pada 2003 mengklaim saat ini mereka masih punya cukup banyak uang di bank untuk membantu melewati masa sulit akibat wabah.

Wakil Ketua Eksekutif Manchester United, Ed Woodward, yakin, Setan Merah bisa melwati pandemi ini tanpa mengesampingkan hak pemain, pelatih, dan staf sereta seluruh karyawan yang bekerja untuk Old Trafford.

"Fokus kami tetap pada kesehatan dan kesejahteraan kolega, penggemar, dan mitra kami di seluruh dunia. Kami sangat bangga dengan tanggapan orang-orang yang terhubung dengan klub selama krisis ini.” kata Ed Woodward.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak