Liga Champions atau Ballon d'Or? Ini Pilihan Neymar

Rabu, 28 April 2021 - 23:45 WIB
loading...
Liga Champions atau Ballon dOr? Ini Pilihan Neymar
Bintang PSG Neymar Jr sudah tak lagi berambisi merebut penghargaan individu/Foto/sky sports
A A A
PARIS - Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar Jr sudah tak lagi berambisi merebut penghargaan individu. Penyerang asal Brasil itu lebih ingin mengangkat trofi Liga Champions bersama Les Parisiens ketimbang Ballon d'Or.

Neymar belum pernah merebut penghargaan Ballon d’Or meski kualitas dan kemampuannya mengangkat tim tak perlu diragukan. Tapi, sejauh ini mantan bintang Santos itu berada dalam bayang-bayang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.



Dengan kegagalan Barcelona dan Juventus di Liga Champions, peluang Neymar memenangkan Ballon d’Or sangat terbuka. Tetapi, dia mengaku sudah tak memikirkan penghargaan individu.

“Saya sudah senang dengan musim yang dijalani oleh PSG. Saya bahkan sudah tidak mempedulikan Ballon d’Or. Saya tak memikirkan sesuatu semacam itu,” kata Neymar dikutip Marca, Rabu (28/4/2021).



“Saya sudah berhenti memikirkan mengenai hal itu sejak lama. Saya benar-benat tidak peduli. Saya hanya ingin memenangkan Liga Champions, dan itu lebih memberikan perbedaan dalam hidup dan karier saya,” ujarnya.

Sepanjang kariernya, Neymar baru memperoleh satu gelar Liga Champions, saat masih membela Barcelona. Oleh sebab itu, dia ingin memperoleh piala yang sama bersama PSG.



Pada musim 2019/2020 Neymar juga turut mengantarkan PSG melakoni partai semifinal melawan RB Leipzig di Liga Champions. Bahkan dalam partai ini mereka mampu meraup kemenangan dan melenggang ke babak final.

Namun, di babak final Neymar dkk tak mampu meladeni perlawanan dari Bayern Muenchen. Alhasil trofi Liga Champions pertama dalam sejarah klub yang seharusnya didapatkan sirna.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)