Bungkam PSG, Man City Buka Asa ke Final

Kamis, 29 April 2021 - 03:56 WIB
loading...
Bungkam PSG, Man City Buka Asa ke Final
Manchester City membuka harapan lolos ke final Liga Champions 2020/2021/Foto/Twitter
A A A
PARIS - Manchester City membuka harapan lolos ke final Liga Champions 2020/2021 seusai mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama semifinal. Bermain di Parc des Princes, Paris, Rabu (29/4/2021) malam waktu lokal atau Kamis (29/4/2021) dini hari WIB, Pasukan Pep Guardiola unggul 2-1.

Man City sempat tertinggal di babak pertama. Marquinhos membuat PSG unggul pada menit ke-15. Sepak pojok Angel Di Maria ke tengah kotak disambar Marquinhos yang berlari menyongsong bola melewati pemain Man City.



Man City baru dapat membalas di babak kedua. Kevin De Bruyne berhasil menyamakan kedudukan menit ke-64 setelah memanfaatkan operan Oleksandr Zinchenko.

Bola mengalir ke sisi kiri kiper Keylor Navas. Mantan penjaga gawang Real Madrid itu terlihat ragu mengejar karena bola seperti terlihat melebar keluar gawang, dan ada tiga pemain PSG berdiri di depannya.


Gol kedua Man City tercipta melalui tendangan bebas pada menit ke-71. Riyad Mahrez yang menjadi eksekutor melepaskan tembakan cerdas melewati pagar betis PSG.

PSG yang mulai frustrasi tak mampu menambah gol. Alih-alih menyamakan kedudukan, Pasukan Mauricio Pochettino malah kehilangan Idrissa Gana Gueye yang diganjar kartu merah karena mengasari Ilkay Guendogan dari belakang pada menit ke-77.



Dengan kemenangan ini, langkah Man City ke final Liga Champuons musim ini kian ringan. Man City akan menjamu PSG pada leg kedua semifinal di Etihad Stadium pada 4 Mei mendatang.

Jalannya pertandingan babak pertama, bertindak sebagai tim tamu tak membuat para penggawa Man City takut untuk langsung tampil menyerang. Akan tetapi, kubu tuan rumah juga memberikan respons cepat untuk meladeni permainan lawan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)