Liga Champions: Catatan Tandang PSG yang Bikin Manchester City Ngeri

Kamis, 29 April 2021 - 11:01 WIB
loading...
Liga Champions: Catatan Tandang PSG yang Bikin Manchester City Ngeri
Catatan Tandang PSG yang Bikin Manchester City Ngeri. Foto: Twitter/IST
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain ( PSG ) butuh menang dengan selisih dua gol saat melawat ke markas Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions 2020/2021 pekan depan. PSG punya pengalaman menjarah banyak gol di kandang lawan.

Pada leg pertama babak semifinal yang berlangsung di Parc des Princes, Paris, Kamis (29/4/2021) dini hari waktu Indonesia, PSG takluk 1-2 menjamu Manchester City . Mereka lebih dulu unggul berkat Marquinhos, tetapi kebobolan dua gol lewat aksi Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez.



Dengan hasil tersebut, PSG harus menang 2-0 atau lebih saat melakoni leg kedua babak semifinal di Stadion Etihad, Rabu (5/5/2021) mendatang. Soal itu, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, khawatir PSG akan tampil ganas dengan misi memburu banyak gol.

Kekhawatiran Guardiola bukan tanpa alasan. Sebab, PSG punya catatan tandang impresif. Skuat berjuluk Les Pariens pernah mencetak empat gol saat melawat ke markas Barcelona di Stadion Camp Nou. Mereka juga mencetak tiga gol saat bertamu ke kandang Bayern Muenchen di Allianz Arena.

“PSG pernah mencetak empat gol di Camp Nou dan tiga gol melawan Bayern Muenchen. Mereka punya kualitas untuk melakukannya.” kata Guardiola dikutip laman resmi Manchester City, Kamis (29/4/2021).

Paris Saint-Germain (PSG) sendiri langsung mengirim sinyal mengincar comeback di leg kedua. Pelatih Mauricio Pochettino menyebut peluang timnya untuk lolos ke final belum sepenuhnya tertutup, sehingga ia meminta skuat Les Pariens bermain lebih ofensif pekan depan.

“Sekarang kami menghadapi leg kedua. Kami harus percaya.” kata Pochettino, dikutip laman resmi PSG.

Pertandingan leg kedua semifinal antara Manchester City dan PSG diprediksi akan dapat sorotan tajam. Pasalnya, kedua tim sama-sama berambisi lolos ke final guna meraih gelar Liga Champions pertama dalam sejarah mereka.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)