Bentrok Manchester United, Tantangan Terbesar dalam Karier Paulo Fonseca

Kamis, 29 April 2021 - 18:01 WIB
loading...
Bentrok Manchester United, Tantangan Terbesar dalam Karier Paulo Fonseca
Bentrok Manchester United, Tantangan Terbesar dalam Karier Paulo Fonseca. Foto: IST
A A A
MANCHESTER - AS Roma bakal melakoni laga hidup mati melawan Manchester United dalam babak semifinal Liga Europa 2020/2021 pada Jumat 30 April 2021, dini hari WIB. Pelatih Roma Paulo Fonseca menganggap misinya kali ini adalah yang terberat dalam hidupnya.

Pasalnya, pelatih berusia 48 tahun ini menilai Manchester United memiliki pemain-pemain berbahaya yang haus gol. Belum lagi, performa MU saat ini sedang bagus-bagusnya.



Sementara, menurutnya, hal itu berkebalikan dengan kondisi Roma di beberapa pertandingan terakhir. Fonseca rendah diri usai hanya menuai 1 poin dari tiga pertandingan di liga domestik.

Roma terseok-seok mengarungi Liga Italia sebelum laga melawan MU ini. Roma mengalami kekalahan saat melawan Cagliari dan Torino, dan hanya imbang melawan Atalanta.

Inilah yang membuat Paulo Fonseca berkewajiban untuk bangkit di laga nanti. Mengembalikan performa anak asuhnya yang menurun merupakan tantangan terbesar baginya apalagi harus melawan MU.

"Untuk memainkan semifinal melawan Manchester United mungkin merupakan tantangan terbesar dalam karir saya dan kompetisi Eropa," ujar Fonseca dikutip dari laman Metro, Kamis (29/4/2021)

"Mereka memiliki pemain luar biasa yang dapat memutuskan dalam satu situasi dalam satu pertandingan dan kami harus memperhatikan situasi individu Manchester United ini," kata Fonseca.



Saking beratnya tugas Fonseca, pelatih yang bergabung dengan Roma sejak 2019 ini juga menilai bahwa melawan MU adalah pertandingan terbesar di Eropa. Padahal ia mengaku sebagai pelatih yang berpengalaman di Liga Champions.

" Saya telah mengalami banyak pertandingan di Liga Champions tetapi saya harus setuju bahwa ini adalah pertandingan terbesar di kompetisi Eropa," ujar pria kelahiran Mozambik ini.

Fonseca dan tim asuhannya harus meladeni dulu MU di Old Trafford pada leg pertama semifinal Liga Eropa ini. Laga seru ini akan berlangsung pukul 02.00 WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8149 seconds (0.1#10.140)