Beckham: Messi Terbaik, Level Ronaldo Belum Setara

Minggu, 19 April 2020 - 19:04 WIB
loading...
Beckham: Messi Terbaik, Level Ronaldo Belum Setara
Legenda Manchester United David Beckham terlibat dalam perdebatan tentang siapa yang paling hebat antara Messi dan Ronaldo/Foto/insider.com/theindianwire.com/bintang.com
A A A
LONDON - Legenda Manchester United David Beckham terlibat dalam perdebatan tentang siapa yang paling hebat sepanjang masa (GOAT/greatest of all time) di sepak bola antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Becks menilai kapten Barcelona, Messi, berada di atas bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

Messi dan Ronaldo mendominasi sepak bola Eropa selama lebih dari satu dekade. Di antara mereka telah memenangkan 11 dari 12 penghargaan Ballon d'Or terakhir. Messi meraih penghargan individu bergengsi itu untuk rekor keenam kalinya pada bulan Desember 2019.

Beckham tak hanya melihat trofi yang didapat Messi untuk menyebut pemain kelahiran Rosario, Argentina, 24 Juni 1987, itu sebagai yang terbaik. Menurutnya, Messi unik sebagai pemain dan tidak ada pemain lain seperti dia.

"Messi sendirian di kelasnya sebagai pemain. Tidak mungkin ada orang seperti dia," kata Beckham kepada kantor berita Argentina Telam. "Sebagai pemain, tidak ada yang seperti dia."

"Messi, seperti halnya Ronaldo, di atas semuanya. Tapi Ronaldo tidak mencapai levelnya. Mereka mungkin memiliki kesamaan dalam teknik dan bakat."

"Sungguh menakjubkan bagi sepak bola memiliki keduanya bermain pada saat yang sama. Tapi Messi benar-benar pemain terbaik di dunia."

Beckham menikmati kariernya yang gemerlap, memenangkan trofi Liga Primer, Liga Champions, La Liga, dan berada di urutan kedua dalam Ballon d'Or 1999.

Dia juga bermain untuk beberapa klub terkemuka termasuk United, Real Madrid, Paris Saint-Germain, AC Milan dan LA Galaxy.

Menurut Beckham, Messi adalah pemain terbaik yang pernah dia hadapi. Presiden Inter Miami itu mengungkapkan bagaimana rasanya bermain melawan Messi selama pertandingan Liga Champions untuk PSG pada 2013.

Mereka bertemu di perempat final dan tersingkir dari kompetisi akibat gol tandang dengan skor 3-3 setelah dua pertandingan.

"Kami memimpin sebelum Messi masuk, dan begitu ia datang, Barcelona mencetak gol," tambah Beckham.

“Meskipun saya menikmati bermain pada level itu di usia saya, saya tidak suka kalah. Tim kami bermain dengan baik. Di kedua pertandingan, kami melakukan hal-hal yang harus kami banggakan."

"Kami tidak kalah melawan Barcelona, dan itu adalah sesuatu yang seharusnya memotivasi kami."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)