Jelang Liga Europa Arsenal vs Villarreal: Gengsi Dua Pelatih

Kamis, 29 April 2021 - 23:53 WIB
loading...
Jelang Liga Europa Arsenal vs Villarreal: Gengsi Dua Pelatih
Jelang Liga Europa Arsenal vs Villarreal: Gengsi Dua Pelatih. Foto: theanalyst.com
A A A
VILLARREAL - Arsenal akan melawat ke markas Villarreal di leg pertama semifinal Liga Europa 2020/2021 . Pertandingan ini bakal emosional mengingat pelatih tim tuan rumah, Unai Emery, pernah memimpin Meriam London.

Sebelum bergabung dengan Villarreal, Emery memimpin Arsenal selama dua musim. Manajer 49 tahun asal Spanyol itu dipecat Arsenal pada November 2019 dengan pencapaian terbaik yakni runner up Liga Europa.



Di tangan Mikel Arteta, Arsenal tak bisa dibilang bernasib lebih baik. Jelang bentrokan melawan Villarreal, skuat Meriam London saat ini duduk di urutan ke-10 klasemen Liga Inggris— dua tempat lebih rendah dari posisi saat Emery dipecat.

Mantan pemain sayap Timnas Inggris, Chris Waddle, memprediksi pertandingan ini bakal jadi ajang pembuktian buat Unai Emery. Jika Arsenal sampai kalah, maka Emery membuktikan kualitasnya lebih baik ketimbang Arteta.

“Emery menantikan pertandingan ini. Dia akan mengatakan hal-hal yang benar, tetapi jauh di lubuk hatunya, dia akan sangat ingin mengalahkan mereka,” kata Chris Waddle kepada BBC Radio 5 Live.

Saat masih memimpin Arsenal, Unai Emery mendatangkan 11 pemain anyar ke Stadion Emirates. Beberapa di antara mereka hengkang menyusul dipecatnya sang pelatih. Namun, sebagian pemain lain masih bertahan.

Nama-nama seperti Dani Ceballos, Kieran Tierney, dan Nicolas Pepe adalah pemain yang masih bertahan di Arsenal. Penjaga gawang Bernd Leno juga termasuk di antara pemain yang didatangkan Unai Emery ketika masih mengasuh Meriam London.

Arsenal dijadwalkan melawat ke markas Villarreal di Estadio de la Ceramica, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. Kickoff pertandingan dijadwalkan berlangsung pukul 02.00WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)