Mentalitas Fabio Quartararo Sudah Berubah

Jum'at, 30 April 2021 - 07:04 WIB
loading...
Mentalitas Fabio Quartararo Sudah Berubah
Fabio Quartararo saat merayakan kemenangan di Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve, Minggu (18/4/2021) malam WIB / Foto: Twitter Fabio Quartararo
A A A
JEREZ - Alex Criville menyoroti mengenai penampilan Fabio Quartararo yang kini sudah berubah. Juara dunia 125cc dan 500cc itu menuturkan ada dua hal yang membuat pembalap Monster Energy Yamaha itu tampil mengilau pada tiga balapan MotoGP 2021.

"Fakta bahwa Fabio Quartararo tampil impresif disebabkan oleh dua hal. Pertama, dia ada di tim pabrikan dan sekarang mereka bekerja untuknya. Kedua, mentalitasnya juga berubah karena tahun lalu dia mengalami masa-masa yang sangat buruk dan mengalami banyak pasang surut. Sekarang dia telah bekerja dalam hal ini dan saya melihatnya sangat kuat dalam hal ini," ungkap Criville dikutip dari Motosan, Kamis (29/4/2021).

BACA JUGA: MotoGP 2021 Bakal Hadirkan Gesekan di Dalam Tim

Penampilan Quartararo mengundang atensi penggemar MotoGP, setelah pembalap berambut pirang itu berhasil merebut dua kemenangan beruntun di Qatar dan Portugal. Hasil positif itu mengantarkannya ke urutan pertama pada klasemen pembalap sementara MotoGP dengan nilai 61 poin.

Quartararo unggul 15 angka dari Francesco Bagnaia. Peluang untuk memertahankan posisinya di klasemen sementara cukup besar, apalagi balapan berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Jerez, akhir pekan ini.

BACA JUGA: Rossi Gabung Tim Aprilia 2022, Mengapa Tidak?

"Setelah apa yang kami lihat tahun lalu di Jerez, dengan dua kemenangan beruntun, Quartararo jelas favorit. Selain itu, sekarang dia memulai sebagai pembalap pabrik resmi dan itu terlihat karena Anda memiliki pabrik di sebelah Anda yang bekerja khusus untuk Anda," pungkas Criville.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)