Dua klub Myanmar Mundur, Persipura Langsung ke Penyisihan Grup Piala AFC

Jum'at, 30 April 2021 - 01:30 WIB
loading...
Dua klub Myanmar Mundur, Persipura Langsung ke Penyisihan Grup Piala AFC
Persipura Jayapura dipastikan mendapat satu tempat di fase grup Piala AFC 2021. Ini karena dua wakil Myanmar, Shan United dan Hanthawady United memilih mundur. Foto: twitter
A A A
JAYAPURA - Persipura Jayapura bernapas lega setelah dipastikan mendapat satu tempat langsung di fase grup Piala AFC 2021. Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano pun ikut senang atas putusan tersebut.



Klub Liga 1 itumendapat keuntungan ini lantaran dua wakil Myanmar yakni Shan United dan Hanthawady United memilih mengundurkan diri turnamen akibat situasi politik di negara yang tidak stabil.

Karena itu, Benhur senang Persipura tidak perlu menjalani playoff terlebih dahulu dan langsung ke fase grup. “Saya dapat laporan dari Manajer tim, kemarin sore PSSI baru kirim surat dan lampiran keputusan serta jadwal terbaru dari AFC,” jelasnya.

“Kita sudah ditetapkan oleh AFC untuk langsung ke Fase Grup, doa Persipura dan masyarakat Papua telah dikabulkan oleh Tuhan kita yang luar biasa, Tuhan berikan solusi sangat tepat pada waktunya,” lanjut Benhur di akun Instagram Persipura.

Di Grup H ini, Persipura akan memainkan seluruh laga di Singapura. Lawan yang akan mereka temui antara lain Kedah Darul Aman, Lion City Sailor, dan Saigon FC. Laga perdana dimulai 29 Juni melawan Kedah, dan laga terakhir kontra Saigon dilaksanakan 5 Juli.



“Jadi tanggal 19 Mei 2021 tidak ada pertandingan Playoff di Mandala, kita akan langsung main di Singapura tanggal 29 Juni sampai 5 Juli 2021 untuk fase grup, nanti kita tergabung di Grup H,” ujarnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2179 seconds (0.1#10.140)