Pol Espargaro Tegaskan Tidak Butuh Marc Marquez di Lintasan MotoGP

Jum'at, 30 April 2021 - 04:30 WIB
loading...
Pol Espargaro Tegaskan Tidak Butuh Marc Marquez di Lintasan MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro menegaskan tidak memerlukan Marc Marquez untuk menunjukkan tajinya MotoGP. Foto: twitter
A A A
JEREZ - Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro menegaskan tidak memerlukan Marc Marquez untuk menunjukkan tajinya MotoGP . Dia tidak merasa ada beban tambahan ketika The Baby Alien hadir lagi di lintasan.



Marquez bisa meramaikan lagi MotoGP 2021 setelah absen selama sembilan bulan. Rider asal Spanyol itu melakukan comeback di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal yang merupakan seri ketiga pada musim ini.

Pada balapan itu, Marquez tampil memukau dengan berhasil menempati posisi ketujuh. Menariknya, torehan rider berusia 28 tahun itu merupakan hasil terbaik yang dibukukan semua pembalap Honda sejauh ini di MotoGP 2021.

Padahal Honda memiliki tiga pembalap lainnya yang telah menjalani dua seri awal di Sirkuit Losail, Qatar. Sebelum Marquez, peringkat terbaik di raih Espargaro yang menempati urutan kedelapan di MotoGP Qatar 2021.

“Saya pikir ketika seseorang cepat dalam tim, itu memberi tekanan pada yang lain. Pada akhirnya tekanan saya tidak berubah walaupun Marc melakukan hasil yang lebih baik atau lebih buruk,” ungkap Espargaro

Espargaro sebelumnya tidak menyangkal bahwa kehadiran rekan setimnya itu sangatlah penting untuk tim. Tapi, pada satu sisi, dia juga tidak ingin bergantung kepada Marquez untuk membuktikan dirinya bisa tampil cepat atau tidak dengan RC213V.

“Maksud saya, saya pikir orang yang memberi tekanan pada diri saya sendiri adalah saya. Saya hanya memaksakan diri di setiap sesi dan saya tahu kapan saya cepat dan kapan saya lambat,” jelasnya, dilansir Motorsport.



“Saya tidak membutuhkan Marc di sisi saya untuk mengatakan kepada saya atau menunjukkan kepada saya, apa yang saya lakukan dengan baik atau apa yag saya lakukan salah. “Saya tahu kapan saya tidak tampil cepat dan saya tahu kapan saya bisa lebih baik,” tukas mantan pembalap KTM itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)