Pol Espargaro Ingin Unjuk Gigi di GP Spanyol 2021

Jum'at, 30 April 2021 - 11:05 WIB
loading...
Pol Espargaro Ingin Unjuk Gigi di GP Spanyol 2021
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro ingin menjadikan Sirkuit Jerez, Spanyol sebagai titik kebangkitannya di MotoGP 2021. Foto: twitter
A A A
JEREZ - Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro ingin menjadikan Sirkuit Jerez, Spanyol sebagai titik kebangkitannya di MotoGP 2021. Dia berharap bisa membuktikan kapasitasnya setelah mencatat hasil kurang bagusdi tiga seri awal.



Pada balapan seri perdana yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Espargaro harus puas finis di urutan kedelapan. Meski hasil tersebut terbilang bagus, tetapi pencapaiannya dirasa belumlah cukup bersama RC213V.

Sementara pada seri kedua, masih di tempat yang sama, Espargaro gagal tampil moncer. Pada balapan bertajuk GP Doha 2021, pembalap asal Spanyol itu harus puas menempati urutan kedelapan.

Hasil lebih buruk kemudian terjadi di seri berikutnya di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal. Rider berusia 29 tahun tersebut gagal menyelesaikan balapan setelah mengalami kendala teknis pada awal balapan.

Tentu saja ini, menjadi hasil mengecewakan bagi Espargaro. Padahal jika berkaca pada tes pramusim di Qatar, performanya tidaklah terlalu buruk. Tetapi, dia beralasan kondisi cuaca di lintasan yang berubah-ubah membuatnya mengalami kesulitan.

“Memang benar di pramusim tesnya sangat bagus. Saya merasakan segalanya sempurna di pramusim, bukan dari segi motor, tapi dalam lintasan. Apa yang terjadi di Qatar (saat balapan) adalah trek banyak berubah, ditambah cuaca panas dan dingin,” ungkap Espargaro.

“Jadi, perubahan kondisi di trek membuat saya banyak melakukan kesalahan,Sudah tiga balapan tetapi di dua sirkuit, tapi dua sirkuit ini sangat sulit bagi saya dan Honda,” sambung pembalap berusia 29 tahun tersebut, dilansir Motorsport.



Karena itulah Espargaro ingin membuka lembaran baru di Sirkuit Jerez. Dia yakin bisa menyajikan performa terbaik di lintasan sepanjang 4,4 km itu. “Jadi, saya ingin menjadikan balapan ini sebagai awal musim kami dan mulai dari sini dengan pikiran yang sangat positif dan terbuka,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0942 seconds (0.1#10.140)