Barcelona Gagal Puncaki Klasemen, Koeman: Masih Ada Lima Pertandingan

Jum'at, 30 April 2021 - 19:01 WIB
loading...
Barcelona Gagal Puncaki Klasemen, Koeman: Masih Ada Lima Pertandingan
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memberi instruksi di sisi lapangan saat menghadapi Granada. Foto: REUTERS/Albert Gea
A A A
BARCELONA - Barcelona gagal memuncaki klasemen La Liga Spanyol 2020/2021 setelah kalah 1-2 saat menjamu Granada. Pelatih Ronald Koeman bilang kesempatan untuk meraih gelar musim ini belum tertutup.

Menjamu Granada di Stadion Camp Nou, Jumat (30/4/2021) dini hari waktu Indonesia, Barcelona lebih dulu memimpin lewat gol Lionel Messi di menit ke-23. Sayang, setelah turun minum mereka justru terjungkal.



Tim tamu Granada berbalik unggul melalui gol Darwin Machis (63’) dan Jorge Molina (79). Sedangkan Barcelona gagal mencetak gol tambahan. Skor 1-2 bertahan hingga laga berakhir, menandai kekalahan Blaugrana di pekan ke-33.

Kekalahan ini mestinya terasa seperti pukulan hebat, mengingat Barcelona akan memuncaki klasemen apabila menang. Saat ini tim asuhan Ronald Koeman mengoleksi 71 poin— tertinggal dua angka di belakang Atletico Madrid .

Dikutip laman resmi klub, Koeman menyoroti lini bertahan Barcelona yang disebutnya kurang konsentrasi. Meski kecewa dengan hasil, pelatih asal Belanda itu mengatakan bahwa peluang untuk bersaing dalam perburuan gelar masih terbuka lebar.

“Mulai besok, kami akan melihat ke depan dan mencoba memenangkan lima pertandingan terakhir. Ini sama kok dengan yang lain,” kata Koeman.

Koeman terkesan menyepelekan kekalahan saat menjamu Granada. Padahal, misi memenangksan lima pertandingan di sisa musim bukan perkara gampang. Perlu diingat, Barcelona belum menjamu Atletico Madrid di Camp Nou musim ini. 



Pertandingan itu akan berlangsung di pekan ke-36 La Liga, Sabtu (8/4/2021) malam waktu Indonesia. Jika Barcelona gagal menang melawan Atletico Madrid di laga tersebut, bukan tidak mungkin gelar musim ini akan jatuh ke tangan Los Rojiblancos.

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona
3 Mei 2021 Valencia vs Barcelona
8 Mei 2021 Barcelona vs Atletico Madrid
12 Mei 2021 Levante vs Barcelona
16 Mei 2021 Barcelona vs Celta Vigo
23 Mei 2021 Eibar vs Barcelona
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)