Inter Milan Berpeluang Segel Gelar Scudetto Lebih Cepat

Jum'at, 30 April 2021 - 22:03 WIB
loading...
Inter Milan Berpeluang Segel Gelar Scudetto Lebih Cepat
Inter Milan Berpeluang Segel Gelar Scudetto Lebih Cepat. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
A A A
CROTONE - Inter Milan butuh lima poin dari lima pertandingan tersisa musim ini untuk menyegel gelar scudetto. Meski begitu, Nerazzurri berpeluang menyegel gelar lebih cepat apabila Atalanta kalah.

Nerazzurri, julukan Inter Milan , akan melawat ke markas Crotone di Stadio Ezio Scida, Sabtu (1/5/2021) malam waktu Indonesia. Kickoff dijadwalkan digelar pukul 23.00WIB.



Jika menang pada laga tersebut, Inter Milan akan semakin dekat dengan gelar scudetto Serie A 2020/2021 . Saat ini mereka unggul 11 poin dari pesaing terdekat yakni Atalanta yang bercokol di posisi kedua.

Meski jadi favorit, Inter Milan perlu waspada. Sebab, pada laga teranyar mereka cuma menang tipis 1-0 saat menghadapi Hellas Verona, di mana gol semata wayang dicetak Matteo Darmian pada menit ke-76.

Sebagai gambaran, pada pertemuan pertama kedua tim musim ini, Inter Milan berhasil mengalahkan Crotone dengan skor 6-2. Ketajaman anak asuh Antonio Conte akan bertumpu pada Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

Inter Bisa Scudetto Lebih Awal
Dalam kondisi tertentu, Inter Milan bisa mengunci gelar lebih cepat— tepatnya pekan ini. Skenarionya: apabila Inter menang melawan Crotone, kemudian Atalanta kalah di markas Sassuolo sehari setelahnya, Minggu (2/5/2021).

Jika kondisi tersebut berjalan, Inter bakal mengunci gelar dengan 82 poin dan empat laga tersisa. Situasi ini akan membuat Atalanta mati-matian memenangkan pertandingan melawan Sassuolo supaya perburuan gelar Serie A tetap berjalan.



Antonio Conte sendiri melarang pemainnya untuk hitung-hitungan poin yang tersisa musim ini. Menurut pelatih 51 tahun asal Italia tersebut, timnya akan pasang kaca mata kuda agar fokus memenangkan semua pertandingan sisa musim.

“Kami tak bisa membuat kalkulasi (perhitungan poin di sisa musim, red) karena pengalaman saya mengatakan bahwa hal ini justru akan menjadi kontra produktif,” kata Antonio Conte dikutip laman resmi klub.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)