Jonny Evans Hindari Leicester Dipermalukan Southampton

Sabtu, 01 Mei 2021 - 03:56 WIB
loading...
Jonny Evans Hindari Leicester Dipermalukan Southampton
Jonny Evans menjadi penyelamat Leicester City/Foto/dok.TheScottishSun.co.uk
A A A
SOUTHAMPTON - Jonny Evans menjadi penyelamat Leicester City dari kekalahan. Golnya membuat kedudukan imbang 1-1 melawan 10 pemain Southampton dalam lanjutan Liga Primer 2020/2021 di St. Mary's Stadium, Jumat (31/4/2021) malam waktu lokal atau Sabtu (1/5/2021) dini hari WIB.

Leicester kesulitan untuk dapat mengalahkan The Saints -julukan Southampton- meski hanya di perkuat 10 pemain setelah Jannik Vestergaard diusir wasit Robert Jones sejak menit ke-10. Vestergaard diusir setelah menekel Jamie Vardy.


Unggul jumlah pemain tak lantas membuat Leicester dengan mudah membuat gol. Pasukan Brendan Rogers justru kesulitan meski menguasai bola hingga 70%. Hingga akhir babak pertama, kedudukan 0-0.

Alih-alih mencetak gol, Leicester justru kebobolan di babak kedua. Southampton, yang memulai permainan dengan gemilang sebelum terkena kartu merah Vestergaard, sukses menjebol gawang Kasper Schmeichel melalui James Ward-Prowse dari titik penalti menit ke-61.



Penalti diberikan setelah Kelechi Iheanacho menyentuh bola di kotak terlarang. Protes berat dari Iheanacho tapi wasit Jones tidak memedulikannya. Ward-Prowse yang menjadi algojo menuntaskannya dnegan smepurna, melepaskan tembakan rendah ke kiri, bola terbang di bawah Schmeichel yang telah menebak arah dengan benar.

Leicester terlecut dengan gol tersebut. Sejumlah upaya dilakukan The Foxes namun, dapat membalasnya pada menit ke-68. Jonny Evans mengoyak gawang Southampton setelah memaksimalkan umpan Iheanacho.

Hasil imbang membuat Leicester hanya sedikit mendekati Manchester City. Leicester masih di peringkat 3 dengan 63 poin dari 34 laga, tertinggal empat angka dari Man United di peringkat 2. Manchester City kokoh di puncak dengan 77 poin, sedangkan Chelsea di peringkat 4 dengan 58 angka. Southampton di peringkat 14.

Susunan pemain

Southampton (5-3-2): McCarthy; Tella, Stephens, Vestergaard, Bednarek, Walker-Peters; Minamino, Ward-Prowse, Armstrong; Redmond, Adams.

Leicester City (4-3-1-2): Schmeichel; Fofana, Evans, Soyuncu; Castagne, Ndidi, Tielemans, Thomas; Maddison; Iheanacho, Vardy.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2708 seconds (0.1#10.140)