alexametrics

Ada Banyak Guru di Barcelona, Lautaro Martinez Disarankan Tinggalkan Inter

loading...
Ada Banyak Guru di Barcelona, Lautaro Martinez Disarankan Tinggalkan Inter
Lautaro Martinez disarankan untuk meninggalkan Inter Milan dan bergabung bersama Barcelona. Pasalnya, dia bakal mendapat banyak pelajaran penting di Camp Nou. Foto: reuters
A+ A-
MILAN - Lautaro Martinez disarankan untuk secepatnya meninggalkan Inter Milan dan bergabung bersama Barcelona. Penyerang asal Argentina itu bakal mendapat banyak pelajaran penting lantaran ada sejumlah mentor hebat di Camp Nou.

Anjuran itu disampaikan Hristo Stoichkov yang pernah dua periode mengisi lini depan Barcelona dan sempat menjadi pelatih penyerang. Menurutnya, Martinez bisa mencuri ilmu dan pengalaman dari banyak pemain luar biasa di Katalan.

“Martinez punya kemampuan luar biasa. Dia bakal banyak belajar di Barcelona. Dia punya guru yang bagus seperti Luis Suarez. Dan, dia juga akan mendapat banyak pengalaman karena ada (Lionel) Messi, (Antoine) Griezmann dan (Ousmane) Dembele,” jelas Stoichkov, dilansir skyaport.



Sebelum kompetisi sepak bola dihentikan akibat pandemi virus Corona, Martinez telah menyumbang 16 gol dan empat assist dari total 31 pertandingan bersama Inter. Mengacu statistik itu, Stoichkov yakin penyerang berusia 22 tahun tersebut bakal lebih bersinar di Barcelona.

“Dia sangat suka berkompetisi, bukan hanya sekedar mencetak gol. Dia terus tumbuh berkembang setiap harinya. Saya rasa itu sudah diperlihatkannya musim ini. Pertanyaannya bukanlah dia bisa bermain atau tidak?. Terpenting adalah mau bersaing,” lanjutnya.

“Dia harus giat berlatih. Dia harus bisa beradaptasi dengan gaya permainan Barcelona. Saya menghabiskan delapan musim di Barcelona bermain (sebagai sayap) baik di kiri maupun kanan. Semua pemain di Barcelona adalah cadangan dan starter. Itu tergantung bagaimana Anda berlatih sebelum pertandingan,” tandas bekas pelatih CSKA Sofia tersbut.
(mirz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak