Bidik Pole F1 GP Portugal 2021, Adrenalin Hamilton Terpacu Ladeni Verstappen

Sabtu, 01 Mei 2021 - 16:01 WIB
loading...
Bidik Pole F1 GP Portugal 2021, Adrenalin Hamilton Terpacu Ladeni Verstappen
Lewis Hamilton merasa tertantang dalam perburuan pole Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Portugal 2021/Foto/dok
A A A
PORTIMAO - Lewis Hamilton merasa tertantang dalam perburuan pole Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Portugal 2021 di Sirkuit Algarve, Sabtu (1/5/2021). Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas itu akan bersaing ketat melawan Max Verstappen yang tampil luar biasa di dua sesi latihan bebas, Jumat.

Hamilton memprediksi perburuan pole position akan berlangsung sengit. Dia membayangkan bakal berduel dengan pembalap tim Red Bull Racing, Verstappen, untuk menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi. Ia pun menilai catatan waktunya akan sangat tipis dengan Verstappen.



Persaingan dengan Verstappen itu lantas justru membuat adrenalin Hamilton semakin terpacu. Ia pun mengaku sangat antusias menantikan duelnya dengan pembalap asal Belanda tersebut untuk merebut pole position F1 GP Portugal 2021.

“Menurut saya itu (hasil kualifikasi) akan saling berdekatan, sepertinya kami akan benar-benar dekat. Saya tidak tahu bagaimana yang dirasakan Max Verstappen, tetapi saya merasa (waktu dicatatkan)tidak sempurna,” kata Hamilton, melansir dari Crash, Sabtu (1/5/2021).



“Kami masih mempunyai waktu untuk memperbaiki mobil dan melakukan beberapa peningkatkan, namun saya yakin mereka juga melakukannya. Itu akan menjadi persaingan yang ketat, seperti yang sudah terjadi dalam dua balapan terakhir,” tambahnya.

Sejauh ini Hamilton mampu menjadi pembalap tercepat dari dua sesi latihan bebas yang dijalani pada Jumat 30 April 2021 di Sirkuit Algarve, Portugal. Tepatnya catatan waktu tercepat itu dibukukan pembalap asal Inggris itu ketika tampil di sesi latihan bebas kedua.



Pada sesi latihan bebas pertama, Hamilton justru tampil agak melempem karena hanya bisa menempati posisi kelima. Lantas bagaimana dengan Verstappen?

Menariknya Verstappen selalu mampu tampil konsisten dengan menempati runner-up di dua sesi latihan bebas tersebut. Verstappen memperlihatkan kecepatan yang sangat baik dan hanya beda sepersekian detik saja dengan Hamilton.

Hal itulah yang pada akhirnya membuat Hamilton memprediksi bahwa ia akan kembali berduel dengan Verstappen. Tak hanya ketika balapan saja, namun persaingannya dengan Verstappen akan berlangsung sejak sesi kualifikasi F1 GP Portugal 2021.

“Menurut saya, semua orang sepertinya sedang berjuang menemukan keseimbangan terhadap mobil mereka, sebab sulit untuk mengatakan apakah (masalahnya) ada di sisi mobil atau angin atau bahkan kondisi trek. Namun, satu hal yang pasti tantangan utamanya adalah menjaga mobil agar tetap berada di lintasan,” tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)