New Normal Tinju Amerika Serikat Restart Juni di Las Vegas

Jum'at, 22 Mei 2020 - 08:53 WIB
loading...
New Normal Tinju Amerika Serikat Restart Juni di Las Vegas
New Normal Tinju Amerika Serikat Restart Juni di Las Vegas/
A A A
Jantung kehidupan tinju di Amerika Serikat yang sempat mati suri karena pandemi virus corona (Covid-19) bakal kembali berdetak pada Juni mendatang. Kabar gembira itu dilayangkan promotor Bob Arum yang akan mementaskan pertarungan tinju di MGM Grand Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Promotor kondang itu merencanakan pertarungan dua kali seminggu di MGM Grand. Arum berencana untuk menggelar lima pertarungan pada 9 Juni di MGM Grand, yang pertama dari serangkaian pertarungan selama dua bulan ke depan di Hotel Las Vegas.

Parta pertarungan kedua akan diadakan dua malam kemudian, memulai laga dua kali seminggu di hotel pada bulan Juni dan Juli. Promotor gaek itu menyebutkan tidak ada penggemar yang diizinkan dan petarung - dan yang lainnya - akan diuji setidaknya dua kali selama minggu pertarungan untuk Covid-19. Pertarungan tersebut sedang menunggu persetujuan Komisi Atletik Nevada, yang bertemu minggu depan untuk mempertimbangkan event tersebut, bersama dengan dua laga yang direncanakan UFC untuk dipentaskan di Las Vegas.

Mereka juga menunggu pembukaan kembali MGM dan hotel-hotel Las Vegas lainnya, sesuatu yang secara luas diperkirakan akan terjadi pada minggu pertama Juni, meskipun tidak ada tanggal untuk fase kedua pelonggaran pembatasan virus corona telah diumumkan oleh Gubernur Nevada Steve Sisolak. "Begitu kita terlibat pertarungan dan UFC mendapatkan duel awal, kita berdua akan meminta tanggal tambahan," kata Arum. "Kuncinya adalah mendapatkan pengujian yang cukup, dan kami memiliki banyak pengujian di Nevada untuk mengadakan pertarungan kami."

Dewan Kontrol Tinju Inggris 'berharap' olahraga itu akan kembali pada bulan Juli, tetapi badan pemerintahan telah memperingatkan bahwa pembatasan dapat diberlakukan di negara ini. Promotor Eddie Hearn berencana untuk mementaskan pertarungan di markas Matchroom-nya di Essex.

Promotor Golden Boy Oscar De La Hoya juga telah berbicara tentang kembali dengan laga 4 Juli, meskipun ia tidak memberikan rincian. UFC kembali beraksi awal bulan ini dengan laga-laga di Florida, termasuk pay-per-view, yang berlangsung tanpa penggemar.

Arum menolak untuk mengatakan siapa yang akan bertarung pada 9 Juni tetapi mengatakan partai pertarungan akan diperluas ke event tiga jam. Arum menampilkan acara utama, co-main dan tiga pertarungan pendukung. "Ini akan menjadi orang yang sama yang akan kita miliki sebelumnya sejauh mungkin," katanya. "Orang-orang seperti (peraih medali Olimpiade) Shakur Stevenson dan lainnya yang akan bertempur di laga kami."

Stevenson ditetapkan untuk perebutan gelar Top Rank pada bulan Maret di Madison Square Garden ketika dibatalkan pada menit terakhir karena pandemi. Petinju peringkat teratas lainnya, Michael Conlan dari Irlandia, akan bertarung di New York pada hari St Patricks Day, tetapi Arum mengatakan Conlan tidak akan berada dalam laga yang akan datang karena ia tidak dapat melakukan perjalanan dari Irlandia.



Arum mengatakan petarung dan staf akan diuji ketika mereka tiba di Las Vegas pada minggu pertarungan dan akan ditempatkan di MGM Grand. Mereka akan diizinkan keluar hanya untuk makan di restoran yang disetujui di hotel atau untuk berlatih di gym Top Rank. ''Petinju juga akan diuji malam sebelum mereka bertarung. Tes ganda harus menghilangkan masalah yang dimiliki UFC ketika seorang petinju diuji positif dan dikeluarkan dari laga UFC 249,''kata Arum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)