75 Pegolf Indonesia Berlaga di Turnamen Amal SHGC

loading...
75 Pegolf Indonesia Berlaga di Turnamen Amal SHGC
75 Pegolf Indonesia Berlaga di Turnamen Amal SHGC. Foto: IST
BOGOR - Sebanyak 75 pegolf baik atlet profesional seperti Rory Hie maupun pegolf amatir Indonesia, bermain sekaligus beramal di Sentul, Bogor, Jumat (30/4/2021). Kegiatan itu diselenggarakan oleh Sentul Highlands Golf Club (SHGC) bersama berbagai komunitas golf ternama di Indonesia.

Kegiatan golf bertajuk SHGC Sharing and Caring with Golf Community, and Anak ini berhasil diselenggarakan dengan dukungan dari 13 komunitas golf yaitu The Golfers, Galaksi, Siksam, GIFT UI, Hore Hore Golf, Bintaro Golf Club, Enjoy Golf, Cibubur Golf Community, Ceria Golf, Braders Golf Community, Panci Baskom, 37/2004 Golf Academy, dan MBOIG.

Baca Juga: Dua Mantan Menteri Ramaikan UI Charity Golf Tournamen

Commercial Director Sentul Highlands Golf Club, Aida Ristany menjelaskan kegiatan GoBar (golf bareng) ini kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan. Selain 75 Pegolf Indonesia, baik profesional maupun amatir, ajang ini juga diikuti beberapa selebritis tanah air.

"Sebenarnya kami mengundang 150 peserta, namun karena masih pandemi dan adanya aturan PPKM, jadi hanya 75 peserta golf saja," kata Aida dalam pernyataan resminya.



"Sejalan dengan komitmen kami sebagai pengelola lapangan golf ingin berperan tak hanya bermain golf saja. Namun juga selalu peduli dengan warga sekitar, khususnya kaum dhuafa, kegiatan ini diharapkan mampu memberi kebahagian bagi adik-adik di Yayasan Yatim Piatu. Dan secara tidak langsung dapat mendukung pendidikan mereka,” lanjutnya.

Selama kegiatan berlangsung, SHGC dan para komunitas berhasil mengumpulan donasi senilai Rp250 juta. Donasi yang terkumpul dialokasikan kepada 15 Yayasan Yatim Piatu dan 60 anak-anak sebagai perwakilan, di area Sentul, Bogor dan sekitarnya. Serta kaum dhuafa dan juga para pekerja ojek online harian. Tidak hanya dalam bentuk uang tunai, donasi yang diberikan juga berupa paket sekolah dan paket sembako (sembilan bahan pokok).

Dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, kegiatan GoBar “SHGC Sharing and Caring with Golf Community, and Anak Yatim” ini dimulai setelah sholat jum’at lalu dilanjutkan dengan buka puasa bersama sekaligus santunan kepada anak yatim. Kemeriahan “SHGC Sharing and Caring with Golf Community & Anak Yatim” Ja’far Al Hadar, pengisi acara Mytha Lestari, dan Carina Mae sebagai Master of Ceremony.

“Kami akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini, tidak hanya di momen Ramadhan, tetapi juga disaat warga sekitar membutuhkan uluran tangan dari kami," ucap Aida.

Sementara itu, Ketua Komunitas Ceria Golf Don Papank menambahkan pihaknya sangat senang berpartisipasi dalam kegiatan charity hari ini. Kegiatan seperti ini dapat menjadi gambaran bahwa berolahraga golf di Bulan Suci Ramadhan dapat menjadi wadah yang tepat untuk berbagi kepada sesama.



"Mewakili komunitas golf, saya juga berharap komunitas-komunitas golf lainnya dapat ikut bergabung dan berdonasi di kegiatan selanjutnya," ungkap Don Papank.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top