Quartararo Naik Meja Operasi, Rossi: Sampai Jumpa di Le Mans

loading...
Quartararo Naik Meja Operasi, Rossi: Sampai Jumpa di Le Mans
Fabio Quartararo memutuskan menjalani operasi untuk mengatasi masalah pada bagian lengan bawahnya yang merusak balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini. Pembalap Prancis itu dijadwalkan akan menjalani operasi, Selasa (4/5/2021) / Foto: Instagram
MARSEILLE - Fabio Quartararo memutuskan menjalani operasi untuk mengatasi masalah pada bagian lengan bawahnya yang merusak balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini. Pembalap Prancis itu dijadwalkan akan menjalani operasi, Selasa (4/5/2021).

Pasca balapan di Sirkuit Jerez, Quartararo yang memiliki masalah pada lengan bawahnya langsung diterbangkan ke Prancia untuk mendapatkan perawatan dari Dokter Olivier Dufour di Marseille. Setelah berdiskusi, pembalap berambut pirang itu setuju untuk menjalani operasi kecil di Aix-en-Provence.

BACA JUGA: Terpuruk di GP Spanyol, Ini Alasan Baru Valentino Rossi

"Ada area di mana darah tidak bersirkulasi dengan baik. Oleh karena itu, daerah itu perlu dibuka, tapi ini operasi kecil," jelas Eric Mahe selaku manajer pribadi Quartararo seperti dikutip dari L'Equipe, Selasa (4/5/2021).

Alasan Quartararo memilih naik meja operasi lantaran El Diablo ingin tampil pada seri kelima yang berlangsung di Gran Prix Prancis. Pembalap berusia 22 tahun itu sepertinya tidak ingin melewatkan kesempatan tampil pada balapan kandangnya.



Jika menengok ke belakang, Quartararo sudah punya pengalaman yang sama dua tahun lalu. Saat itu dia sempat mengalami masalah dan terpaksa naik meja operasi, dan setelah 10 hari kemudian dia kembali mengaspal pada balapan kandangnya.

BACA JUGA: Marc Marquez Terkejut MotoGP Kian Kompetitif

Jadi, kata Mahe, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Karena operasi ini tidak akan mengubah gaya balapnya.

"Kami tidak terlalu mengkhawatirkan Le Mans. Bahkan dengan operasi klasik, Fabio bisa membalap, dia sudah melakukannya. Tapi di sini, itu sangat kecil. Dia akan pulih dengan sangat cepat," imbuh Mahe.

Pada kesempatan berbeda, Quartararo belum memberikan penjelasan lebih rinci mengenai kondisinya. Namun dilihat dari akun Instagram pribadinya, dia mendapat dukungan dari Valentino Rossi .



Keduanya terlihat berfoto bersama dan Quartararo menuliskan caption: "The Dokter berkata, Sampai jumpa di Le Mans lebih kuat dari sebelumnya."
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top