alexametrics

Barcelona Sepakat Beri Ter Stegen Kontrak Jangka Panjang

loading...
Barcelona Sepakat Beri Ter Stegen Kontrak Jangka Panjang
Setelah negosiasi sempat menemui hambatan selama berbulan-bulan, Barcelona sepakat untuk memperpanjang kontrak kiper Marc-Andre Ter Stegen. Foto: reuters
A+ A-
BARCELONA - Barcelona memutuskan belum akan melepas Marc-Andre Ter Stegen pada bursa musim panas nanti. Setelah negosiasi sempat menemui hambatan selama berbulan-bulan, El Azulgrana sepakat untuk memperpanjang kontrak kiper asal Jerman tersebut.

Sejak direkrut dari Borussia Moenchengladbach pada 2014, terakhir kali Ter Stegen memperbaharui kontraknya pada 2017 hingga 2022. Dengan klausul pelepasan menembus 180 juta euro, Barcelona seharusnya tidak perlu khawatir bakal kehilangannya.

Namun, Barcelona tetap ingin mengikat Ter Stegen lebih lama lagi. Ya, terus memasukan pemain berusia 28 tahun itu dalam program jangka panjang kini menjadi prioritas utama. Karena itulah perpanjangan kontrak selama tiga musim diajukan.



Nantinya, pemain berpostur 187 cm itu akan terus bertugas di Camp Nou hingga 2025. Dengan demikian, Barcelona tidak perlu cemas palang pintu utamanya itu akan pergi. Soalnya, dia sempat dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa, terutama dari negara asalnya.

Ter Stegen terus dipertahankan karena punya punya postur ideal. Dia digambarkan sebagai penjaga gawang yang tinggi, gesit dan konsisten. Juga punya refleks cepat, pengambilan keputusan baik dan kemampuan menghentikan tembakan yang luar biasa.

Pemain yang harga pasarnya mencapai 72 juta euro itu juga kuat dalam duel udara, baik dalam situasi satu lawan satu. Karena punya kepribadiannya kuat, dia sangat efektif saat berkomunikasi dengan barisan belakang.

Itu sebabnya, kiper yang semula hanya jadi pilihan kedua setelah Claudio Bravo itu berhasil menetapkan dirinya sebagai pilihan pertama. Dia bahkan lebih diutamakan dari Neto yang direkrut pada musim panas lalu.
(mirz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak