Cedera Halangi Asnawi Mangkualam Gabung Timnas

Selasa, 04 Mei 2021 - 19:01 WIB
loading...
Cedera Halangi Asnawi Mangkualam Gabung Timnas
Asnawi Mangkualam cedera hamstring.
A A A
ANSAN - Asnawi Mangkualam tak bisa memenuhi panggilan timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia . Pemain belakang klub K-League 2 Ansan Greeners FC itu bertahan di Korea Selatan lantaran cedera hamstring.

Asnawi menjadi salah satu satu dari 34 nama yang dipanggil pelatih timnas senior Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC). Timnas disiapkan menghadapi tiga laga terakhir di grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab.



Meski begitu, Asnawi mengaku berusaha untuk bergabung dengan TC Timnas, ketika di UEA. Namun, dia tentunya masih akan menunggu perkembangan kondisi cederanya.

“Cedera hamstring memang harus istirahat paling lambat 2 minggu. Untuk mengikuti pemusatan latihan mungkin bergabung langsung ke Dubai, UEA,” kata Asnawi, Selasa (4/5/2021).

Saat ini Indonesia menjadi juru kunci klasemen sementara grup G dengan tak pernah sekalipun meraih kemenangan. Meski tak ada lagi harapan untuk tampil di Piala dunia 2022, namun Asnawi ingin membantru Timnas guna mendongkrak rangking Indonesia di FIFA.

“Tentu harapan saya dan tim bisa menaikkan ranking FIFA Indonesia. Kita semua tahu sekarang ranking Indonesia di bawah,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2355 seconds (0.1#10.140)