Marc Marquez Akui Kondisi Tubuh Belum Sempurna

loading...
Marc Marquez Akui Kondisi Tubuh Belum Sempurna
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengakui kondisi fisiknya belum optimal setelah kembali lagi di MotoGP 2021. Imbasnya, dia tidak bisa memaksimalkan sesi uji coba. Foto: twitter
JEREZ - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengakui kondisi fisiknya belum optimal setelah kembali lagi di MotoGP 2021. Imbasnya, The Baby Alien tidak bisa memaksimalkan sesi uji coba di Sirkuit Jerez, Senin (3/5/2021). Sebab, dia terpaksa berhenti lebih awal.

Baca Juga: Nyeri Pada Bagian Bahu dan Leher, Marquez Akhiri Tes MotoGP Lebih Cepat

Uji coba sejatinya menjadi kesempatan bagi pembalap untuk menjajal sejumlah perangkat motor baru. Hal itu sangat penting, terutama setelah Marquez hanya bisa mengakhiri GP Spanyol di posisi kesembilan.

Sayang, Marquez hanya bisa melaju selama beberapa putaran saja. Kondisi fisik yang belum sepenuhnya pulih memaksa rider berkebangsaan Spanyol tersebut menepi lebih awal, dan mempersiapkan diri menghadapi GP Prancis di Sirkuit Bugatti Le Mans.

“Kami tak terlalu banyak melakukan uji coba, dan hanya melakukan satu kali tes. Karena pada tes kedua, tubuh saya sudah kaku. Leher dan bahu kanan saya terasa kaku, sama seperti di Portimao,” kata Marquez di laman resmi Repsol Honda.



“Kami berbicara dengan tim dan memutuskan untuk menghentikan uji coba. Kami harus lebih memahami langkah untuk segera berbenah. Saya akan berudaha memperbaiki diri di Le Mans,” lanjutnya.

Kondisi Marquez diperparah dengan terjadinya kecelakaan pada sesi latihan bebas 3, Sabtu (1/5/2021). Dia sempat berharap rasa sakitnya menghilang, tetapi menyadari jika tubuhnya belum 100 persen siap.

Baca Juga: Quartararo Naik Meja Operasi, Rossi: Sampai Jumpa di Le Mans

“Kecelakaan pada hari Sabtu tak ikut menolong. Saya sempat berpikir jika tubuh saya sudah mulai siap dan lebih baik. Tetapi, saya bisa langsung tahu jika tidak dalam kondisi siap berkendara,” pungkas Marquez.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top