Kalah Lagi di GP Portugal Bikin Max Verstappen Kapok Balapan di Sirkuit Algarve

loading...
Kalah Lagi di GP Portugal Bikin Max Verstappen Kapok Balapan di Sirkuit Algarve
Max Verstappen berharap Formula 1 (F1) tidak menggelar lagi balapan di GP Portugal 2021. Dia mengaku mobilnya tidak cocok melintas di Sirkuit Algarve. Foto: reuters
PORTIMAO - Wakil Red Bull Racing, Max Verstappen berharap Formula1 ( F1 ) tidak menggelar lagi balapan di GP Portugal 2021. Dia menganggap mobilnya sama sekali tidak cocok melintas di Sirkuit Algarve.

Baca Juga: Nyeri Pada Bagian Bahu dan Leher, Marquez Akhiri Tes MotoGP Lebih Cepat

Verstappen hanya bisa finis kedua di GP Portugal 2021. Dia kembali diasapi oleh pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton yang memenangkan balapan hingga akhirnya dapat menguasai klasemen sementara.

Ini membuat Verstappen kalah dari Hamilton di GP Portugal hingga dua kali beruntun. Tahun lalu, pembalap asal Belanda itu hanya bisa menempati podium ketiga. Hal itu rupanya membuatnya trauma dengan lintasan sepanjang 4.653 m itu.



“Saya tak menikmati akhir pekan, karena tingkat grip di sekitar lintasan. Saya berharap kami tidak perlu kembali lagi ke lintasan ini. Saya kekurangan grip dan kecepatan puncak. Hal itu membuat saya tidak bisa memberikan tekanan kepada Mercedes,” kata Verstappen.

Padahal, semula Sirkuit Algarve tidak masuk menjadi tuan rumah F1 pada tahun lalu. Namun, akhirnya dipilih mengisi tempat yang kosong akibat seri yang dibatalkan atau ditunda akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Hamilton Akui Kuras Fisik dan Mental Asapi Verstappen dan Bottas

“Ada sesuatu mengenai lintasan ini yang tidak cocok dengan mobil kami. Kami tahu jika tahun lalu kami tak terlalu kuat di lintasan ini. Tetapi, setidaknya sekarang kami sedikit lebih baik,” ujarnya, dikutip Sky Sports.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top